Diduga Pemprov Kepri, Abaikan Jalan Rusak Berlobang di Lokasi Basscamp Menuju Pelabuhan 

BATAM, ( Fokuskriminal.com) – Dari keterangan pengguna jalan saat di temui awak media salah satu tokoh Marzuki menyampaikan. Kami sangat berharap pemerinthaan Kepulauan Riau agar memperbaiki jalan dengan menghidari teruta angka kecelakaan .

Marzuki mengatakan, Jalan Basscamp berlubang diduga karena truk bertonase besar kerap melintas, jelasnya

Sejumlah, warga Kecamatan batu aji, yang ditemui kamis, mengeluhkan kerusakan parah jalan bascemp menuju marina  wilayah hingga mengakibatkan kepulan debu dan berisiko dan  menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Jalan itu sempat dilakukan perbaikan, tapi hanya tambal sulam dan tidak bertahan lama, selain diperparah jalan sering dilewati kendaraan bermuatan berat,” jelas marzuki, warga Kelurahan marina.

“Banyaknya lubang dengan  menimbulkan terjadinya kecelakaan,” ujar marzuki.

Jika musim kemarau, kendaraan yang melintas di jalan itu menimbulkan kepulan debu yang rawan menyebabkan penyakit inspeksi saluran pernafasan bagi warga. Rendahnya kualitas pengerjaan perbaikan jalan tersebut membuat jalan  di wilayah kecamatan batu marina kondisinya rusak parah.

“Kerusakan jalan itu sudah lama. Kami telah melaporkan kerusakan itu, tapi hingga kini tidak mendapat respon dari instansi terkait,”tambahnya.

Setelah di confimasi dengan dinas terkait PUPR oleh awak media tidak bisa di hub melalui telpon seluler maupun pesan  whatsapp tidak di baca oleh kepala dinas PUPR Kepri, Abu bakar.

Selain Kelurahan marina, warga Kelurahan tanjung riau juga mengeluhkan kondisi jalan  baskemp menuju marina yang melalui wilayah itu semakin rusak kondisi jalan rusak itu semakin diterparah dengan turunnya hujan, sehingga jalan semakin licin dan berlumpur,” ucap , warga Kelurahan marina, Kecamatan Batu aji.

Jalan yang semakin licin dan lubang jalan yang tertutup air menyebabkan banyak pengendara roda dua terjatuh dan kendaraan roda empat terperosok ketika melalui jalan tersebut.

Warga telah berinisiatif menimbun lubang-lubang jalan dengan batu, namun harus ada perbaikan jalan itu karena dengan jalan yang semakin rusak parah mengakibatkan risiko kecelakaan lalu lintas juga semakin parah.

Narasumber : Marzuki masyarakat Setempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *