Kapolda Lampung Buka Coaching Clinic Fungsi Identifikasi

LAMPUNG, Fokuskriminal.com – Dalam Rangka Acara Coaching Clinic Fungsi Identifikasi TA.2018, Inafis siap mendukung penyidik melalui Scientific Crime Investigation, berlangsung di Ball Room Hotel Horison Bandar Lampung, Selasa (4/12/2018) siang.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, Msi yang didampingi oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs Angesta Romano Yoyol.


Selain itu acara juga dihadiri oleh Irwasda Polda lpg, PJU Polda Lampung, Kombes Pol Yaya Ruhiyat inafis Mabes Polri dengan tiem Inafis, Pamen Krimum Polda lampung, Anggota Identifikasi Polda lampung dan Polres Jajaran Polda Lampung.

Sebagai Pemberi materi Coacing Clinic fungsi identifikasi Mabes Polri, turut hadir Kombes Pol Yaya Ruhiyat.SIk MH, AKBP Marsono SH, Kompol Suyatma, AKP Heny mulyani, Penata I Agung Riyadibu, Penata Awan Kusnawan, Pengda Agung Rusdiana., Penata IV Vera kartiana, Penata Ikhatiyas.

Dalam sambutannya Kapolda Lampung menyampaikan, “Polisi harus mengutamakan pembuktian dengan cara Scientifig Crime Indentivcation. pembuktian secara ilmiah dan profesional dalam menemukan alat bukti pada suatu tindak pidana, ujar kapolda.

Tambahnya, Perlu kita pahami bahwa TKP adalah gudangnya alat bukti untuk membuka tabir dari suatu kasus tindak pidana. pada kesempatan ini saya selaku pimpinan Polda lampung  menyampaikan kepada peserta chocing Clinig fungsi identifikasi ini. jadikan kegiatan ini sebagai sarana saudara menimba ilmu guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cindra mata dari Kapolda lampung kepada Kupus Inafis mabes polri. dan dilanjutkan dengan Fhoto bersama. (*)

(Santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *