Mobil Travel Padang-Pekanbaru Masuk Sungai Kampar

PEKANBARU, (Fokuskriminal.com) – Upaya evakuasi terhadap mobil travel minibus tujuan Padang (Sumatera Barat)-Pekanbaru (Riau) yang masuk Sungai Kampar di Desa Rantau Berangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (2/12/2018).

Paur Humas Polres Kampar Ipda. Deni Yusra menyebut, ada dua orang yang masih terjebak dalam minibus tersebut, yakni Yusudi Giawa dan Emanuel. Keduanya merupakan warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau. Yusudi (37) diketahui sebagai karyawan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Sedangkan Emanuel (41) adalah karyawan sebuah perusahaan swasta. Sementara Yusudi, sang supir yang mengemudikan Toyota Inova B 1143 CFX dipastikan meninggal. Dua penumpang lain yakni, Rusman (28) warga Pangkalan Kerinci mengalami luka ringan dan Edi Aman (42) warga Siak Hulu mengalami luka berat.

Sebelumnya, mobil naas itu mengalami keceakaan tunggal di Kilomoeter 77-78 Jalan Riau-Sumatera Barat Desa Merangin Kecamatan Kuok. “Mobil terjun ke Sungai Kampar,” ungkap Deni.

Mobil bergerak dari arah Sumbar menuju Pekanbaru. Pengemudi tiba-tiba hilang kendali dan bergerak keluar jalur. Minibus yang melebar ke kanan, kemudian tergulik dan masuk ke dalam jurang. “Jurang sedalam 50 meter dan masuk ke Sungai Kampar,” kata Deni.

Dua penumpang berhasil menyelamatkan diri dan dilarikan ke Puskesmas Kuok. Sementara personel Basarnas Pekanbaru yang diterjunkan ke lokasi masih melakukan pencarian terhadap korban yang masih terjebak dalam mobil tersebut. “Tim dikerahkan untuk mencari korban yang tenggelam. Tim dilengkapi dengan peralatan selam dan perahu karet. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *