Bupati Lambar Lantik Peratin Terpilih Pekon Watas

by -322 views

FokusKriminal.com,Lambar – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Melatik Mirwan Atmaja di kediamannya sebagai Peratin terpilih Periode 2019-2025 Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat, yang sebelumnya dijabat oleh Nazron sebagai pemimpin pekon. Rabu, (30/01/2019).

Hadir dalam prosesi pelantikan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Anggota DPRD, Kasdim, Wakapolres, Forkopimda, Ketua Tim PKK, Kepala Opd, Camat, Peratin, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Serta Masyarakat Setempat.

Loading...

Dalam Sambutannya Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus mengungkapkan, hadirnya masyarakat dalam rangka prosesi pelantikan tersebut merupakan berupa nikmat kepercayaan yang menunjukkan sebuah harapan besar, supaya pekon watas yang di emban oleh Mirwan Atmaja selaku peratin terpilih akan menjadi pekon yang maju, kuat dan sejahtera.

Selanjutnya, Bupati menambahkan bahwa “membangun sebuah daerah khususnya membangun pekon bukanlah persoalan yang mudah, walaupun kita cerdas dan pintar, tanpa dukungan dari masyarakat tentu kecerdasan dan kepintaran kita ini sulit untuk kita wujudkan” Ungkapnya,

Selain itu, pemerintah pekon adalah sebagai salah satu pilar kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah. dalam artian, keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah sangat ditentukan pula oleh keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan pekon, oleh karenanya, sebagai peratin hendaknya dapat memahami, mentaati dan melaksanakan apa yang menjadi tugas, wewenang, kewajiban dan tanggung jawab sebagai peratin.

Kemudian, Bupati mengucapkan selamat kepada Mirwan Atmaja selaku peratin terpilih, atas dilantiknya sebagai peratin pekon wates.

”selamat kepada saudara mirwan atmaja beserta nyonya atas dilantiknya saudara sebagai peratin pekon wates. teriring doa semoga tuhan yang maha esa selalu memberikan bimbingan, petunjuk dan kekuatan iman dalam memimpin pekon wates ini”. Ucapnya,

Terakhir, Bupati mengucapkan terima kasih kepada penjabat pemimpin pekon (Nazron) yang telah menjalankan tugas pemerintahan sampai terpilihnya peratin yang dilantik hari ini.

“saya mengucapkan terima kasih kepada penjabat pemimpin pekon saudara nazron yang menjalankan tugas pemerintahan sampai terpilihnya peratin yang dilantik hari ini, kami atas nama pemerintah kabupaten lampung barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala pengabdian selama ini”. Tutupnya,
(Komar)