Ciptakan Pemilu Damai, Kapolres Lampung Utara Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

by -107 views

LAMPUNG UTARA, Fokuskriminal.com – Media Massa dan Insan Pers (wartawan)  memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk. Media massa adalah sebagai alat kontrol sosial yang memiliki tanggung jawab moril untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Demikian disampaikan Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. pada acara Coffee Morning dan silahturahmi bersama insan pers mitra Humas yang bertugas di Lampung Utara, Rabu (30/1/19). di katin Polres Lampung Utara.

Loading...

Hadir pada kesempatan Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Nelson F. Manik, S.H., Kasubag Humas Polres Lampung Utara Iptu Zulkarnain dan sembilan belas perwakilan Media TV, Cetak dan Online yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2019 yang saat ini tahapannya sedang  berlangsung, Kapolres mengajak  media massa agar netral dan menyampaikan berita sesuai  fakta. “Meskipun wartawan berbeda pilihan tapi harus netral dalam pemberitaan,” ujarnya.

Diingatkan  Kapolres, Media massa harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat dan mampu memberikan atau menyajikan berita  yang sejuk. Dengan  demikian pers mampu menjaga dan menciptakan kedamaian ditengah masyarakat. “Diharapkan rekan-rekan dapat menyajikan pemberitaan yang memberikan informasi yang sejuk kepada masyarakat,” lanjutnya.

Kapolres mengaku insan pers di Kabupaten Lampung Utara cukup baik dalam menciptakan  suasana yang damai dan kondusif. Pers di Lampung Utara juga sudah berperan aktif dalam membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Lampung Utara. ” Polres Lampung Utara sangat terbantu  dengan  keberadaan insan pers mintra Polres,” akuinya.

Disampaikan Kapolres bahwa  pihaknya sudah merencanakan  minimal dalam sekali sebulan  dilakukan coffee morning Polres Lampung Utara bersama insan pers di Lampung Utara. Ini semua dilakukan dalam rangka menjalin hubungan silahturahmi  antara Polres Lampung Utara dengan insan pers.

“Yang jelas rekan-rekan pers adalah bagian kami, bukan orang lain, kedepan mari terus kita bina hubungan baik ini,” Kata Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K.(*)