Oknum Caleg PDIP Terciduk Pesta Narkoba di Jambi

oleh -

JAMBI, Fokuskriminal.com – Salah seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) PDI- Perjuangan Kota Jambi berinisial Samsul Bahri diamankan polisi karena dididuga pesta narkoba. Dia ditangkap bersama 27 orang lainnya di kawasan Pulau Pandan, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Selasa (15/1/2019) malam lalu.

Dilansir dari Jambione.com, Saat ditangkap, Samsul bersama puluhan orang lainnya diduga baru selesai menggunakan narkotika. Meski tidak ada barang bukti yang disita, namun dari hasil tes urine, Samsul dan puluhan orang lainnya positif menggunakan narkotika jenis sabu sabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, Kombes Eka Wahyudianta dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Iya ada puluhan yang diamankan. Tidak ada barang bukti ditemukan. Mereka diamankan karena habis memakai narkoba dan saat dicek, urine mereka positif menggunakan narkoba,” kata Eka, Kamis (17/1/2019)

Eka juga membenarkan dari puluhan tersangka yang diamankan itu salah satunya adalah Caleg PDI-P bernisial SB. Menurut dia, dalam pemeriksaan SB mengaku mau menjemput adiknya di rumah Baim di Pulau Pandan. Samsul diketahui menggunakan narkotika jenis sabu pada Sabtu (12/1/2019).

“Hasil res urine dia makai sudah beberapa hari. Saat ditangkap tidak ditemukan barang bukti,” jelasnya.

Menariknya lagi, lanjut Eka, saat ditangkap dan diperiksa Samsul Bahri sempat tidak mengakui dirinya sebagai caleg. “Dia ngakunya sebagai pedagang Anso Duo,” katanya.

Dari 28 tersangka yang diamankan itu, lanjut Eka, lima diantaranya adalah perempuan dan 22 merupakan laki-laki. “Sekarang semua tersangka masih dalam pemeriksaan,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jambi, M A Fauzi dikonfirmasi membenarkan salah satu kadernya berinisial SB diamankan polisi karena terlibat narkoba.

” Saya sudah diberitahu pada malam kejadian penangkapan. SB ditangkap karena terlibat narkoba. Ditangkapnya ramai-ramai, dan sekarang yang bersangkutan masih ditahan di Polda,” katanya.

Fauzi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Jambi mengatakan belum ada sanksi ataupun langkah lain yang diambil oleh pihaknya. Dia masih menunggu proses hukum dari kepolisian.

“Nantilah soal sanksi, kalau keputusan sudah jelas. Sekarang kan belum, ketemu sama dia (SB) saja belum. Masih belum boleh, ” tandasnya.

Dari penelusuran koran ini, Samsul Bahri terdaftar sebagai Caleg PDIP nomor urut satu daerah pilihan Kota Jambi V, yaitu Paal Merah-Jambi Selatan.