Serbuan Teritorial Program Gema Jumpa Berlian Kodim 0414 Belitung

oleh -

Manggar,Fokuskriminal.com – Serbuan teritorial melalui program Gema Jumpa Berlian (Gerakan bersama Jumat pagi Bersih Lingkungan) yang dilakukan Koramil jajaran Kodim 0414/Belitung (Jumat 25/01/2019) Serbuan teritorial melalui Metoda Bakti TNI ini merupakan upaya Komandan Kodim 0414/Belitung dalam menjaga silahturahmi dengan Pemda. Polri serta komponen Bangsa lainnya. Melalui program bersih-bersih lingkungan yang merupakan cara tepat untuk menumbuhkan dan memelihara budaya gotong royong yang merupakan warisan budaya nenek moyang kita.

Seperti pagi ini Jumat (25/01/2019) dilakukan oleh Koramil 414-05/Kelapa Kampit bersama warga Kecamatan Kelapa Kampit pukul 07.30 WIB melaksanakan pembersihan sampah dan saluran got di sepanjang Jalan Raya Kelapa Kampit yang menuju Kota Manggar.

Sedangkan Koramil 414-02/Manggar bersama-sama warga Kecamatan Simpang Renggiang hari ini juga Jumat pukul 07.30 WIB melaksanakan pembersihan sampah dan saluran got serta siring jalan di sepanjang Jalan Raya Simpang Renggiang menuju Manggar.

Sasaran dari kegiatan ini agar mrnghindari genangan air hujan yang menyebabkan menjadi sarang nyamuk yang mengakibatkan DBD Malaria dan penyakit lainnya. Peralatan yang dipakai untuk kegiatan ini seperti Cangkul, Sabit, Sapu, mesin rumput dan Mobil kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup maupun dari Desa Setempat.
Program Gema Jumpa Berlian ini juga sebagai sarana Komunikasi antara TNI dengan masyarakat Sehingga terjalin Kemanunggalan antara TNI-Rakyat di Kab Belitung Timur ini.

Di sela – sela kegiatan Danramil 414-05/Kelapa Kampit Kapten Inf Safrudin seijin Dandim Letkol Inf Indra Padang menyampaikan bahwa “dengan budaya hidup sehat, maka lingkungan kita akan bersih, nyaman, rapi, dan indah. Kami sebagai Aparat Teritorial siap selalu membantu Pemda Kab Beltim untuk menyukseskan Program Pembangunan di Daerah.”paparnya

Kegiatan Gema Jumpa Berlian ini di laksanakan di 2 tempat sekaligus yakni di Kecamatan Simpang Renggiang dan Kecamatan Kelapa Kampit. Setiap hari Jumat Koramil Jajaran Kodim 0414/Belitung melaksanakan kegiatan Serbuan teritorila melalui Program Gema Jumpa Berlian di lokasi yg berbeda guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan indah untuk mendukung Destinasi Wisata di Negeri Laskar Pelangi ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Simpang Renggiang Bapak Marwi. BA, Sekcam  Bapak Teguh Jayadi.S Sos), Babinsa dan warga Masyarakat.
Sedangkan kegiatan di Kelapa Kampit turut hadir Camat Kelapa Kampit Bapak Syahril S.Ag berserta Staf Kecamatan Kapolsek Kelapa Kampit Iptu Wawan Suryadinata S.Ik beserta anggotaya Kepala Desa Mayang Guna Darma beserta Perangkat, Kepala Sekolah SDN 4 Bapak Suryani S.Pd dan Kepala Sekolah SMP Budi Utama (AR/AN)