Kapolda Sumbar dan Danrem 032/Wbr Hadiri Syukuran Ulang Tahun Yonif 133/Yudha Sakti

Padang, Fokuskriminal.com – Syukuran Ulang Tahun Yonif 133/Yudha Sakti yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019, namun karena padatnya kesibukan dalam melaksanakan tugas, maka pada tahun ini syukuran HUT Yonif 133/YS dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (26/4).

Acara syukuran Ulang tahun diawali dengan sambutan Danrem 032/Wirabraja Brigjen Kunto Arif Wibowo, S.I.P yang dalam pelaksanaannya dilakukan bersama dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal, M.Hum, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dan pada saat yang berbahagia ini mengucapkan Selamat Ulang Tahun Yonif 133/YS yang ke 58 dan semoga semakin sukses.

Lebih lanjut Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, M.Hum menjelaskan, bahwa beliau lahir dan besar di Batalyon ini karena orang tua Kapolda juga seorang Purnawirawan TNI.

“Saya lahir dan besar disini karena orang tua saya juga pensiun disini dan masa kecil saya juga disini dan lapangan ini adalah tempat saya bermain bola dulu. Saya masuk Taruna jadi Polisi juga dari sini”, tegas Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, M.Hum seolah mengingatkan masa lalunya di Asrama Batalyon 133/YS ini yang dulunya adalah Secata B, Rindam.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, M.Hum juga sekaligus berpesan dan memotivasi kepada seluruh anggota Yonif 133/YS agar bisa momotivasi anak anaknya agar bisa sukses dan lebih maju dari orang tuanya sambil mencontohkan bahwa saya adalah buktinya dari asrama ini bisa jadi seorang Jenderal, tegas Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, M.Hum dengan semangat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, M.Hum juga ikut senang dan respek terhadap HUT Yonif 133/YS ke 58, hal ini terbukti Kapolda Sumbar turut serta memberikan bantuan 2 unit Sepeda Motor untuk door prize.

Setelah sambutan dilanjutkan pemotongan tumpeng dan kali ini pemotongan Tumpeng dilakukan sebagai wujud rasa syukur dan pemotongan tumpeng dilakukan oleh Danrem 032/Wbr Kunto Arif Wibowo, S.I.P diberikan kepada Pratu Beni sebagai prajurit terbaik Yonif 133/YS.

Pada kesempatan yang sama Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P saat diminta tanggapannya menyampaikan, bahwa kita tetap dan terus melakukan pembenahan dan pembinaan sepanjang masa dengan target progres kemajuan sejauh tugas pokok, memelihara dan meningkatkan kemampuan. Kita harus bisa menjaga marwah satuan yang sudah lama ditinggal pendahulunya dan bagaimana menyikapi regenerasi yang ada dalam satuan ini.

Semakin keras latihan maka akan semakin banyak persoalan dan disitulah kematangan seorang prajurit karena tanpa kita menghadapi persoalan mustahil kita mendapatkan suatu proses keputusan yang ideal, pesan Brigjen Kunto Arif Wibowo, S.I.P.

“Jangan mengeluh, tapi sikapi dan hadapi permasalahan dengan solusi dengan saling sharing dan saling mengisi antara satu dengan yang lain” tegas Brigjend Kunto Arif Wibowo, S.I.P.

Sementara Danyonif 133/YS Letkol Inf Endik Hendra Sandi mengatakan bahwa ulang tahun ke 58 ini berbeda dengan sebelumnya, dimana tahun ini kita tidak menampilkan atraksi kemampuan tempur prajurit, melainkan ditampilkan
hal lain yg bersifat humanis, yaitu seni tari kecak, tari papua dan barongsai yang kita kemas jadi satu disebut dengat tari GEMPITA BHINNEKA TUNGGAL IKA, yg mencerminkan kebhinnekaan, menunjukkan bahwa prajurit Yonif 133/YS bisa menjaga dan memelihara kebhinekaan dan bisa melakukan banyak hal selain jago dalam pertempuran, ujar Danyon.

Ia juga menyampaikan, saat ini Yonif 133/YS sedang persiapan untuk berangkat melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan RI – Malaysia yang direncanakan akan berangkat pada akhir tahun ini, tegas Letkol Inf Endik Hendra Sandi.

Ikut hadir dalam pelaksanaan Syukuran tersebut Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, M Hum, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugrojo, Kasrem dan para Kasi Korem, para Dandim dan Danyon se jajaran Korem, Dansat Brimob Polda Sumbar, para Kabalak Korem, para Kepala BUMN, Tokoh Masyarakat, tamu undangan dari Pemda, rekanan dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Pantauan Fokuskriminal.com dilapangan, Acara Syukuran HUT Yonif 133/YS yang ke 58 berjalan dengan sukses, meriah tertib aman dan lancar. (RP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *