DANDIM : TES KESEGARAN JASMANI MENJADIKAN PRAJURIT SEHAT DAN KUAT

Tanjungpandan, Fokuskriminal.com – Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang ” Tes kesegaran jasmani yang dilakukan untuk menjadikan prajurit yang sehat dan kuat” (Sabtu 27/04/2019). Disampaian saat para prajurit Kodim 0414/Belitung melaksankan tes esegaran jasmani pada priodik I yang di laksankan selama dua hari mulai hari jumat sampai hari sabtu iní di gelar di Stadion pangkallalang dan di Kolam Renang Sri pinai Tanjungpendam. Sebelum melaksanakan tes garjas, para prajurit Kodim 0414/Belitung melaksanakan pengecekan kesehatan oleh tim kes dari Poskes Tanjungpandan yang dipimpin langsung oleh Sersan Seno.

Hal ini dilakukan untuk mengukur tensi dan denyut nadi para prajurit Kodim oleh team kesehatan dari Pos Kes selain itu team kesehatan juga menyiapkan dukungan kendaraan ambulan kerjasama dengan Puskesmas Tanjungandan untuk antisipasi dan evakuasi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dari para prajurit guna memberikan pertolongan pertama untuk mempermudah bila sewaktu-waktu diperlukan.

Tes kesegaran jasmani hari pertama ini meliputi tes kesegaran “A” dengan melaksankan lari dengan waktu tempuh 12 menit dan dilanjutkan tes kesegaran “B” pull up, sit up, push up durasi 1 menit serta shuttle run ,dan longhes yang diawasi oleh tim Jasrem Serka .Noviansyah bersama Serda Salamun.

Sedangkan Tes garjas selanjutnya renang gaya dada jarak 50 meter yang dilaksanakan tadi pagi Sabtu 27 April 2019 di Kolam Renang Sri Pinai milik PT Timah Tbk Tanjungpandan.

Kegiatan garjas ini dilaksankan dua kali selama satu tahun yaitu priodik I dan proodik II guna untuk memelihara kesehatan dan ketrampilan para prajurit TNI AD khususnya Kodim 0414 Belitung agar tetap sehat dan kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *