Korem 045/ Gaya Menerima Kunjungan BPDASHL dan Anggota Korem 043/Gatam di Eko Wisata Babel

Namang, Fokuskriminal.Com – Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Way Seputih Way Sekaping Lampung dan 5 orang personel Korem 043/Garuda Hitam (Gatam) Lampung Jumat 03/05 mengunjungi Eko Wisata yang berada di Desa Belilik Kecamatan Namang Bangka Tengah.

Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding Kewirausahaan dan pengembangan wisata alam dan KPH (Kawasan Penguasaan Hutan) BPDASHL Way Seputih Way Sekaping Lampung yang berjumlah 40 orang bersama dengan personel Korem 043/Gatam.

Dalam kegiatan tersebut rombongan melaksanakan penanaman pohon di lokasi Eko Wisata kemudian dilanjutkan meninjau lahan yang dipandu oleh Idi Batara Kepala BPDASHL Provinsi Lampung yang sebelumnya menjabat Kepala BPDASHL Provinsi Kepulauan Babel.

Untuk diketahui Eko Wisata merupakan Reboisasi intensif dan rehabilitasi bekas tambang yang di kelola oleh Korem 045/Garuda Jaya kerja sama dengan BPDASHL Batu Rusa Cerucuk sejak tahun 2017 lalu yang hingga saat ini telah menanam 18.150 batang bibit tanaman.

Rehabilitasi lahan seluas 25 hektar tersebut dianggap sukses ataupun berhasil dihijaukan walaupun diatas seluruh area ini hanya pasir putih dan beberapa kolam bekas tambang yang ditinggalkan penambang begitu saja.

Oleh karena keberhasilan itu rombongan dari BPDASHL dan beberapa orang anggota Korem 043/Garuda Hitam melakukan studi banding ke wilayah (Eko Wisata) ini, Ungkap Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 045/Garuda Jaya Letkol Inf Suhardi yang ditugaskan Danrem sebagai penanggung jawab dan operasional lahan tersebut.

Dengan keberhasilan tersebut kita boleh bangga, dan tentunya keberhasilan ini berkat kerjasama yang baik dan dukungan semua anggota secara sungguh_sungguh. Jelasnya.

Kepada rombongan Letkol Sunardi menegaskan bahwa bibit yang ditanam tanpa menggunakan kompos blok., Tapi Tanaman bisa tumbuh dengan baik ini terjadi karena mengetahui situasi dan karasterik lahan kemudian faktor yang lebih penting dalam keberhasilan ini adalah administrasi bisa dipertanggung jawabkan. Paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *