Prajurit Kodim Belitung Bersama Tim SAR Pencarian Korban Kecelakaan Laut KM. REZEKI PENUH-1

Tanjungpandan ,FokusKriminal.com – Kecelakaan laut antara KM. Mellinda dengan KM. Rezeki penuh-1 dengan rute Kendawangan Kalimantan Barat menuju Bandar Lampung, yang mengakibatkan tenggelamnya KM. Rezeki penuh-1 Pada hari Sabtu dini hari lalu. – Kejadian ini berada di wilayah Selat Gelasa line 1 dengan Koordinat 2°52.119’S, 107°17.773’T Jarak 56.56 NML dari Pos SAR Belitung dengan Radial 271,12 derajat.

(Sabtu 10/8/2019)

Tim gabungan yang terdiri dari prajurit Kodim 0414/Belitung, Pos TNI-AL Tanjungpendam, Satpol Airud, dan Pos Basarnas Belitung pada pukul 08.30 WIB dengan titik Start di Pos TNI – AL Mandanau Belitung Tanjung Pendam Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung Provinsi Bangka Belitung melaksanakan pencarian korban Kecelakaan laut di sekitar kawasan perairan Mendanau Selat Nasik

Karena keterbatasan sarana pendukung (kapal) maka pencarian korban kecelakaan laut antara KM. mellinda dengan KM. Rezeki Penuh-1 melibatkan 6 orang personel gabungan dengan menggunakan 1 Perahu LCR menggunakan mesin Yamaha dengan kapasitas 40 PK.

Empat orang Korban yang belum di temukan sampai berita ini di turunkan merupakan ABK dari KM. Rezeki Penuh-1 yaitu Irfan Arifin, Wahyu, Selamet dan Teguh. Sedangkan untuk korban yang selamat dari KM. Rezeki Penuh-1 berjumlah 7 orang yaitu Roni, Aris, Ahmad, Kartono, Dede Irawan, Asdi, Samsul Arifin.

Rute pencarian korban pada hari Minggu 11/8/2019 dengan menyisiri perairan sisi dalam Kapal Lego jangkar di kali muak sampai utara perairan Pulau Mendanau Selat Nasik.

Pukul 11.15 WIB Tim Gabungan bersandar di pelabuhan Tomok Kecamatan Selat Nasik untuk mengisi BBM dan istirahat sejenak dan akan dilanjutkan pencarian kembali korban laut ini.

Hadir dalam Apel bersama Operasi pencarian korban kecelakaan kapal di wilayah perairan Mendanau ini Pasi Intel Kodim 0414/Belitung, Danunit Intel, Danpos AL Tanjungpendam, Danpos SAR Belitung, 3 Anggota Kodim 0414/Belitung, 2 orang Anggota Pos Lanal, 2 Anggota satpol Airud Polres Belitung dan 7 Anggota Basarnas Pos SAR Belitung. (AN/AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *