Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba Gelar Workshop Pengunaan Film

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT LAMPUNG, fokuskriminal.com – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pendidikan mengelar workshop pengunaan film sebagai media pembelajaran,Jumat 18 Oktober 2019.

Workshop pengunaan film sebagai media pembelajaran sangat lah penting diterapkan kepada anak-anak usia dini baik dari sekolah taman kanak-kanak hingga sekolah menengah atas,sebagai media pembelajaran untuk membentuk nilai-nilai kebaikan.

Gambar dewan guru yang mengelar workshop film.

“Workshop pengunaan film sebagai media pembelajaran bertujuan, bagiamana guru menggunakan sarana film sebagai bahan untuk belajar. Membuat anak anak menikmati film yg berisi nilai nilai kebaikan membentuk karakter, agama, sosial budaya dan motivasi”.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba, Budiman Jaya, S.STP,M.IP, kepada media fokuskriminal.com melalui pesan WhatsApp (18/10) dini hari.

Menurutnya, salah inovasi agar pembelajaran lebih asik dan menyenangkan adalah melalui sarana film-film yang berisi nilai kebaikan. Workshop pengunaan film ini digelar di Wisma Asri Tirta Kencana yang di hadiri Dewan guru dengan pemateri dari Sinedu Ibu Monica dari Jakarta.

“Untuk sekolah yang sudah memiliki proyektor,agar dapat menerapkan penggunaan film-film yang berisi nilai kebaikan, salah satu contoh Guru mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) banyak film-film inspiratif baik tentang kelakuan,lalu Guru tersebut menunjukkan kepada anak-anak didiknya. Yang mana,harus di ambil dari segi kebaikan, serta menjelaskan, bagian mana! yang patut di contoh dan diterapkan”.

Terkait hal ini, kepala Dinas Pendidikan Tubaba, Budiman Jaya,S.STP,M.IP, berharap “kepada Seluruh Dewan guru agar dapat menjadi sosok pengajar yang menyenangkan, dicintai dan menjadi motivasi bagi seluruh anak didik nya,”pungkasnya.(*)