Dinas PUPR Kabupaten Tubaba Uji Coba Teknologi Soil Stabilizer

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT LAMPUNG, fokuskriminal.com – Dinas Perumahan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Terapkan Teknologi Soil Stabilizer, Jum’at 18 Oktober 2019.

Uji coba teknologi soil stabilizer diruas jalan protokol Uluan Nughik, Panaragan.
Dihadiri Pimpinan dan Staff Dinas PUPR,sejumlah OPD, Camat,Kepala Kampung se-kabupaten Tubaba dan segenap masyarakat sekitar.

Testimoni teknologi metode soil Stabilizer.Praktek di jalan Protokol Tubaba  Huluan Nughik,langsung di pimpin Dr.Hery Budiyanto beliau adalah Tim peneliti asal PT.DIFS Soil Stabilizer,yang pasti nya hari ini kita ingin tau jelasnya cara penggunaan alat ini.

“Teknologi pemadatan tanah ini dilakukan untuk menunjang Pembangunan Infratruktur di lokasi tanah yang labil,supaya kualitas pembangunan di Kabupaten Tubaba semakin baik,”hal ini dikatakan oleh Kabid Bina Marga Baharuddin saat di wawancara (18/10) dini hari.

“Penerapan teknologi ini sangat membantu dalam proses pemadaman tanah, di sebrang pada musim hujan itu banyak tanah yang amblas walaupun sudah kita aspal. Hal itu kan karena kurang stabilnya pondasi tanah, perlu kita terapkan untuk bangunan baik itu Lapen maupun Rigid untuk bagian dasarnya”.

“Salah satu contoh di humas jaya itu dasar pengerasnya memakai soil stabilizer, pengerasan ini dapat menjadi solusi untuk keadaan keterbatasan anggaran, keterbatasan tanah kita yang belom stabil. Kedepannya nanti, ini akan menjadi solusi”, pungkasnya.(San)