Warga Desa Matanair Ditangkap Satreskoba Polres Sumenep Saat Bawa Narkoba

Foto : Tersangka Inisial AS (45)
Sumenep, fokuskriminal.com – Keberhasilan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Sumenep, Madura, Jawa timur meringkus seorang pemuda yang kedapatan membawa Narkoba jenis Sabu – sabu pada hari Rabu 20/11/2019 sekira pukul 21.00 wib merupakan hasil pengembangan informasi dari masyarakat.

“Masyarakat memberikan informasi kepada petugas Satreskoba Polres Sumenep bahwa di wilayah desa Matanair Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur sering terjadi transaksi Narkoba,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S. SH Kamis 21/11/2019.

Dari informasi tersebut kata Kasubag, Satreskrim Polres Sumenep melakukan penyelidikan secara intensif, dan mendapat informasi yang valid ada seorang pemuda akan melakukan transaksi Narkoba di wilayah desa Matanair.

Selanjutnya dilakukan pemantauan dan kebetulan posisi tersangka sedang berada dihalaman rumah warga Dusun Barat Gunung Desa Matanair maka dilakukan penangkapan terhadap tersangka yang dilanjutkan dengan penggeledahan.

“Dari hasil penangkapan yang disertai penggeledahan terhadap tersangka ditemukan satu klip pocket / kantong plastik kecil yang berisi Narkoba yang sempat dijatuhkan oleh tersangka, dan setelah ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya,” ungkap Widi.

Diketahui, tersangka tersebut bernama inisial AS (45) alamat Dusun Karongkong, Desa Matanair Kecamatan setempat dan tersangka di gelandang ke Mapolres Sumenep guna dilakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. “Atas perbuatannya tersangka AS akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba,” tegasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas dari tersangka AS berupa, 1 (satu) pocket / kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis Sabu dengan berat kotor ± 0,34 gram. 1 (satu) unit Handphone merk Nokia warna putih kombinasi hitam. (Riel / Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *