Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) Indonesia, Driver Ojol Menuntut Klarifikasi Dan Permintaan Maaf Dari Iis Dahlia

oleh -

Jakarta, FokusKriminal.com –  Selasa (24/12/2019),fokuskriminal.com tengah menjadi berita viral dikalangan para driver ojek online (ojol) dan netizen diseluruh Indonesia atas adanya pernyataan artis Iis Dahlia (ID) pada media online yang membandingkan profesi suami artis ID sebagai Pilot yang sedang jadi bahasan netizen dengan profesi driver ojol.

Dalam pernyataannya tersebut artis ID menyebut bahwa driver ojol apabila sudah mengantar penumpang akan minta bintang dan berharap ada yang berbaik hati untuk kasih tip, beda dengan profesi pilot pesawat seperti suaminya.

Kami menilai penuturan pernyataan artis ID tersebut tidak etis dan kenapa juga harus membandingkan profesi kami dengan profesi suaminya sebagai pilot yang memang sedang ramai dibicarakan oleh netizen, hal ini menyinggung banyak driver ojol dari seluruh Indonesia.

Seharusnya sebagai artis maupun Public Figure yang sudah terkenal, artis ID dapat menjaga sikap dan tutur kata dalam membuat pernyataan yang jangan sampai menyinggung pihak lain, jaga etika lah pada profesi lain dan jangan berulang-ulang seakan membenarkan pernyataannya dengan tidak merasa merendahkan profesi ojol.