Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) Indonesia, Driver Ojol Menuntut Klarifikasi Dan Permintaan Maaf Dari Iis Dahlia

oleh -

Jakarta, FokusKriminal.com –  Selasa (24/12/2019),fokuskriminal.com tengah menjadi berita viral dikalangan para driver ojek online (ojol) dan netizen diseluruh Indonesia atas adanya pernyataan artis Iis Dahlia (ID) pada media online yang membandingkan profesi suami artis ID sebagai Pilot yang sedang jadi bahasan netizen dengan profesi driver ojol.

Dalam pernyataannya tersebut artis ID menyebut bahwa driver ojol apabila sudah mengantar penumpang akan minta bintang dan berharap ada yang berbaik hati untuk kasih tip, beda dengan profesi pilot pesawat seperti suaminya.

Kami menilai penuturan pernyataan artis ID tersebut tidak etis dan kenapa juga harus membandingkan profesi kami dengan profesi suaminya sebagai pilot yang memang sedang ramai dibicarakan oleh netizen, hal ini menyinggung banyak driver ojol dari seluruh Indonesia.

Seharusnya sebagai artis maupun Public Figure yang sudah terkenal, artis ID dapat menjaga sikap dan tutur kata dalam membuat pernyataan yang jangan sampai menyinggung pihak lain, jaga etika lah pada profesi lain dan jangan berulang-ulang seakan membenarkan pernyataannya dengan tidak merasa merendahkan profesi ojol.

Profesi pilot maupun driver ojol sama-sama bawa penumpang yang harus dijaga keselamatannya dari mulai berangkat perjalanan hingga tiba ditujuan, sangat tidak etis sampai keluarkan pernyataan yang menyinggung seperti itu.

Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) telah menunjuk kuasa hukum dari Henry Indraguna untuk mengirim surat agar artis ID memberikan klarifikasi kepada pihak ojol GARDA secara bersurat, ojol se Indonesia menunggu pernyataan klarifikasi dan permintaan maaf dari artis ID untuk dapat menyampaikan maksud dan tujuannya membuat pernyataan yang membandingkan profesi suaminya sebagai pilot dengan profesi driver ojol.

Ojol GARDA masih kedepankan azas praduga tak bersalah dan mediasi kekeluargaan, serta memberikan kesempatan kepada artis ID agar menjawab surat dari kuasa hukum GARDA dalam waktu 3×24 jam atau maksimal Selasa (24/12/2019), apabila tidak juga direspon maka surat klarifikasi kedua akan segera dikirimkan kembali, berharap ada itikad baik dari artis ID untuk menjawab klarifikasi dan permintaan maaf pada driver ojol se Indonesia.

Langkah hukum akan ditempuh tim kuasa hukum GARDA apabila semua langkah itikad baik tidak juga digubris oleh artis ID. (Zulfikar)