Masyarakat Tiyuh Sumber Rejo Keluhkan Jembatan Hampir Rubuh

oleh -

TULANG BAWANG BARAT , FokusKriminal.com – Kurang puas atau ngak marem (bahasa Jawa) ya inikan jembatannya hampir rubuh, maksudnya masyarakat bangunan jembatan nya, ngak lebar seperti ini,! agak kecil tapi kuat”.

Hal ini di keluhkan oleh masyarakat setempat (24/21). Tiyuh Sumber Rejo Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Selasa 24 Desember 2019.

Selain itu masyarakat dari Tiyuh Margo Dadi yang memiliki kebun di sekitar ketika ia melalui jembatan mengatakan, “ini kwalitas jembatan kurang bagus, yang mengerjakan harus tanggung jawab,”ungkapnya.

Terkait realisasi Dana Desa tahun 2019 yang di anggarkan untuk pembangunan jembatan di suku 01 Tiyuh Sumber Rejo. Belom tutup tahun sudah rusak dan hampir rubuh.Ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Tiyuh Sumber Rejo Pak Teguh menjelaskan kepada Fokuskriminal.com dan tiem (24/12) sekira pukul 17:22 wib.

“Realisasi Dana Desa tahun 2019 untuk pembangunan jembatan ada 2 (dua) titik di suku 01 ini, terkait jembatan yang hampir rubuh, sebenarnya saya tidak kurang-kurang untuk bekerja, suatu contoh saya ambil orang kerja lingkungan sini, sebenarnya pasangan itu kurang bagus terus saya bilangin; kerjanya kok begini! Ini tempat sendiri,kamu juga bukan kerja borongan tetapi kamu kerja di tempat sendiri, seharusnya hasilnya baik, tapi tukangnya malah marah. Jadi saya ini serba susah! Untuk kwalitas bangunan tukang nya itu caranya dipisah antara cor-coran dengan sayap oleh sebab itu jadi retak,” jelasnya.