Polres Bateng Menggelar Apel Operasi Lilin 2019

oleh -

KOBA, FokusKriminal – Di bawah guyuran hujan, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Kamis (19/12) tetap melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019 di halaman Mapolres Bateng.

Apel lintas sektoral tersebut diikuti oleh beberapa institusi seperti Kodim 0143, Dinas Perhubungan Kabupaten Bateng, Dinas Perhubungan Bateng, BPBD Bateng, Satpol PP Bateng, Forkopimda Bateng, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang berlangsung ditengah guyuran hujan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bateng AKBP. Slamet Ady Purnomo. Dalam amanatnya Slamet menyampaikan jika apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Ia menambahkan operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin (23/12) – Rabu tanggal (1/1), dengan fokus pengamanan sebanyak 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan. obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun KA, dan bandara.