SP Bun PTPN IV akan bersatu menjaga aset PTPN IV

oleh -

SIMALUNGUN , FokusKriminal – Ketua SP Bun Basis Kebun Laras, Tugiman menyampaikan pernyataan saat ditemui di Kebun Laras ketika ada rencana okupasi lahan oleh pihak tidak dikenal seluas 131 Ha.

Tugiman mengatakan bahwa semua Karyawan yang tergabung Serikat Pekerja PTPN IV akan selalu menjaga Aset PTPN IV dari ancaman pihak luar karena PTPN IVmerupakan tempat mencari nafkah dan sesuai motto SP BUN perusahaan sehat karyawan sejahtera.

Hal ini senada juga disampaikan oleh manajer Kebun Laras PTPN IV, Suherry mengatakan bahwa tidak sejengkal tanahpun dapat dilepas kepada pihak eksternal.

Pada kesempatan yg sama nampak hadir Manager kebun Dolok Ilir, PKS Dolok ilir, Muspika, Pengurus SP BUN basis Dolok ilir, RS Laras dan PMT dengan jumlah 450 orang, bersama-sama menjaga aset kebun laras yang pada saat itu penjagaan dari ancaman okupasi lahan.

Kebun Laras adalah kebun yang dikelola PTPN IV, terletak di 3 Kecamatan yakni Kec. Gunung Maligas, Kec. Bandar Huluan dan Kec. Gunung Malela Kabupaten Simalungun, dengan komoditas tanaman kelapa sawit, sebut General Manajer Distrik II Mahdi Al Haris, Rabu 18/12/2019 siang.