Riau Siaga Banjir dan Longsor, Bupati Pelalawan Tinjau Jalan dan Tebing Longsor di Perumahan BLP

oleh -

Riau, FokusKriminal – Kamis, 19 Desember 2019. Bupati Pelalawan HM Harris bersama anggota DPRD Pelalawan serta warga meninjau lokasi longsor di perumahan Bumi Lago Permai Kota Pangkalan Kerinci, Rabu (19/12/2019).  sehari setelah nya Bupati Pelalawan Riau, HM Harris, meninjau jalan dan tebing yang longsor di perumahan Bumi Lago Permai (BLP) Kecamatan Pangkalan Kerinci Kamis (19/12/2019).

Bupati Harris didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Hardian Syah Putra bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Faizal M.Si, Baharuddin, dan Monang Pasaribu.
Ada dua titik longsor yang ditinjau rombongan yakni jalan akses yang menghubungkan perumahan dengan Jalan Koridor Langgam.

Longsor terjadi di bahu jalan sebelah kanan yang langsung ke jurang. Badan jalan terkikis oleh air yang turun dari berbagai arah. “Karena ini turunan dan rendah, makanya semua air jatuhnya ke jalan ini. Jadinya abrasi dan terkikis,” terang anggota DPRD, Faizal M.Si , Kamis (19/12/2019).

Anggota komisi I DPRD ini menuturkan, jalan akses ini dilalui masyarakat setiap hari baik menggunakan sepeda motor maupun mobil.Dikuatirkan terjadi kecelakaan lantaran jalan semakin menyempit dan berbatasan langsung dengan jurang.