DPRD Riau dan Pemprov Sepakat Tambah Tiga Pembahasan Raperda di 2020

oleh -

Pekanbaru, FokusKriminal.com – Pihak DPRD dan Pemerintah Provinsi Riau sepakati penambahan pembahasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di tahun 2020. Sehingga total Raperda yang jadi target dibahas di tahun 2020 menjadi 23 Raperda.

Kesepakatan ini diambil dalam rapat Paripurna, Kamis (30/1/2020) dalam agenda Penyampaian Penambahan Program Pembentukan Peraturan Daerah Provinsi Riau tahun 2020. Rapat dipimpin Wakil Ketua Hardiyanto didampingi Wakil Ketua yang lain Asri Auzar.

Dari pihak Pemerintah Provinsi Riau dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution.  Turut hadir 43 Anggota DPRD Riau, Forkopimda, Asisten dan Kepala Satuan Kerja lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan undangan yang lain.

Disampaikan Hardiyanto, tiga Raperda tambahan tersebut adalah Raperda mengenai Tata Tertib (Tatib) DPRD Riau Periode 2019 – 2024.  Kemudian Raperda mengenai Perubahan Perda No 10 tahun 2015 tentang Tanah Ulayat, dan ketiga Raperda tentang Kearsipan.

“Tiga Ranperda itu merupakan Ranperda yang dikerjakan di tahun 2019. Tapi karena tidak cukup waktu dalam pembahasan dan memang juga memerlukan waktu panjang dalam pembahasan, maka dilanjutkan pembahasannya di tahun 2020,” sebutnya dalam rapat yang ia pimpin.

Disampaikannya juga, sebelumnya untuk tahun 2020 sudah disepakati sebanyak 20 Raperda yang jadi target pembahasan. Delapan Raperda inisiatif DPRD Riau dan sembilan inisiatif Pemprov.  Tiga merupakan Raperda Kumulatif