Besakih Foundation Adakan Pelatihan Rational Emotive Behavior Therapy

oleh -

BOGOR –  Yayasan Bersama Kita Pulih (Besakih) Foundation menyelenggarakan workshop dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan berpikir rasional dan emosi positif, bertempat di Villa ABL, Cisarua, Puncak Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (19/2/2020) pagi.

Kegiatan turut dihadiri Dr. Anita Zulkaida, MPsi,. Psi sebagai pemateri dengan mengusung tema ” Rational Emotive Behavior Therapy (REBT)” yang diikuti sebanyak 40 peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Dr Kenes Pranandari M. Psi., Psi selaku dewan pembina Yayasan Besakih Foundution berharap dengan kegiatan ini para peserta pelatihan dapat meningkatkan kemampuan cara berpikir jernih, positif dan rasional melalui teknik Rational Emotive Behavior Therapy (REBT)” dan berharap peserta mampu menerapkan ilmu yang didapat setidaknya bisa berguna untuk diri sendiri.

Ia juga menuturkan, “Jika nantinya temen – temen peserta pelatihan bekerja di bidang adiksi dan sudah menangani klien bisa juga menerapkan langsung kepada kliennya,  ujar Dr Kenes Pranandari M. Psi., Psi saat ditemui awak media, Rabu (19/2/2020).

Selain itu, Ketua Panitia Resa Rosmayanti mengucapkan terimakasih kepada narasumber dan peserta pelatihan yang telah mengikuti kegiatan dengan baik sehingga mendapatkan manfaatnya, apalagi narasumber yang di hadirkan sangat ahli di bidangnya.

Selanjutnya, Resa mengatakan bahwa sangat penting dalam bagi recovering addict memiliki keterampilan dan keberanian dalam menghadapi masalah, baik itu dari faktor internal maupun eksternal. Maka dari itu pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berfikir positif, prinsip sober living dan juga komitmen positif melalui Rational Emotive Behavior Therapy agar diharapkan dapat menjadi penguat dan juga keterampilan dalam menangani klien, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bersama Kita Pulih Rio Ade Saputra Sutan Sati menuturkanbahwa pelatihan bertujuan meningkatkan kemampuan cara berfikir para peserta pelatihan.

” Pelatihan diberikan agar para peserta lebih mampu menerima diri sendiri, mengganti pemikiran irasional menjadi rasional dan menumbuhkan cara berfikir yang positif dalam menghadapi masalah dialaminya, jelas Rio.

Selain itu, Rio juga menyampaikan bahwa pihaknya dari Yayasan Besakih Foundation akan terus berupaya memberikan pelatihan lainnya, kerna dengan pelatihan seperti ini di nilai sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan konselor adiksi sebagaimana mestinya.

” Tentunya mewujudkan itu semua, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan Assesment untuk mengetahui apa saja kebutuhan yang diperlukan, terpenting pelatihan kedepan nantinya masih seputaran di bidang adiksi dan keterampilan – keterampilan lainnya dan akan diadakan per 3 bulan sekali kedepannya, tutur Rio.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada Dr. Anita Zulkaida, MPsi,. Psi selaku sebagai pembawa materi dan dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat Pelatihan dari Yayasan Besakih Foundution selaku penyelenggara kepada para peserta latihan di akhiri dengan foto bersama. (Red/*)