Di Situjuah Gadang, Sales dan Tukang Kredit Dilarang Masuk, Terkait Covid-19 Pendatang Harus Disemprot

oleh -

Limapuluh Kota, fokuskriminal.com – Upaya Pencegahan terhadap Corona Virus Desease (Covid 19), Pemerintah Nagari Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah Limo Nagari melakukan pemeriksaan ketat bagi siapa saja yang memasuki wilayahnya.

Tak hanya itu, di kenagarian tersebut setiap sales dan kredit simpan pinjam dilarang keras untuk masuk. Bahkan, demi mepertegas hal itu dipajang sebuah banner yang dipampang dipos penjagaan masing-masing Jorong.

“Kita memang melakukan pemeriksaan ketat bagi siapa saja yang masuk ke daerah kami,” ujar walinagari Situjuah Gadang, Syofiar Ledi kepada wartawan,baru-baru ini.

Hal ini sesuai dengan intruksi pemerintah kabupaten Limapuluh Kota, yang meminta setiap nagari
mendirikan pos penangan pencegahan Covid 19 di masing-masing nagari. “Ini, untuk keselamatan kita bersama, Bahkan dinagari kami, setiap jorong memiliki pos penangan sendiri. Tujuannnya agar pemeriksaan lebih efektif,”sebutnya.

Dijelaskan walinagari, selain pemeriksaan setiap pendatang juga harus diseprot disinfektan, dan bagi perantau yang pulang kampung, pihaknya akan melakukan isolasi secara mandiri dengan tepat dan benar dirumah masing-masing selama 14 hari.