Ditengah Pendemi Corona, Tiyuh Dwikora Jaya Tekan Penyebaran Virus Covid-19 di Masyarakat

oleh -

TULANG BAWANG BARAT – Berbagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan Tiyuh Dwikora Jaya, Tulang Bawang Barat, Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat guna mengajak masyarakat bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Jumat (24/4/2020).

Menurut Sunaryo selaku bendahara Tiyuh Dwikora Jaya menyebutkan bahwa Dana Desa Tahun Anggaran 2020 tahap pertama senilai Rp340jt sudah digunakan untuk renovasi balai tiyuh. Dengan dana Rp178jt. Kemudian anggaran untuk penanganan Covid 19 adalah senilai Rp50jt. Di antaranya untuk sewa tendah untuk pembuatan posko, belanja masker, belanja peralatan semprot disinvektan dan belanja untuk persiapan rumah singgah/tempat karantina bagi orang datang atau pulang dari merantau dari daerah lain yang saat ini sudah ada 3 orang yang di karantina, ujar Sunaryo kepada fokuskriminal.com, Kamis (23/4/2020) di Balai Tiyuh Dwikora Yaja.

Terkait dengan masalah BLT (bantuan langsung tunai) sebanyak 141 KK (kepala keluarga) dengan nilai per KK Rp.600 ribu belum kami berikan kepada penerima. Karena dana tahap pertama sudah di gunakan untuk renovasi tiyuh. Rencananya pemberian dana BLT akan di berikan kepada penerima. Setelah DD tahap ke 2 cair.

Selain itu, Ia juga menambahkan memasuki bulan suci ramadhan maka kami segenap perangkat Tiyuh Dwikora Jaya menggucapkan selamat menjalankan ibadah puasa.

” Harapan kami semoga di Tiyuh Dwikora Jaya tidak ada masyarakat yang terpapar Covid 19 dan di jauhkan dari segala penyakit, tutupnya. ( Ujang Mirnas)