Ketua DPRD Babel Kecewa ODP Dan PDP Belum Terima Bantuan Sembako

oleh -

PANGKALPINANG – Belum diterimahnya bantuan paket sembako oleh ODP yang menjalani karantina mandiri maupun PDP yang sedang menjaani isolasi di Rumah Sakit, membuat DPRD Babel kecewa.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, ia dan anggota DPRD Babel mengaku kecewa dan heran dengan gerak lambat Pemprov Bangka Belitung dalam merealisasi kebijakan ini.

Kepada Jurnalis Babel, saat ditemui di kantornya (24/4/2020) Didit mengatakan hasil temuan DPRD Babel Belum ada ODP dan PDP Covid -19 Di Babel mendapatkan bantuan paket sembako yang di janjikan.

Inikan tujuannya bagus agar ODP yang menjalani karantina mandiri dirumah dapat bener-benar menjalani karantina tidak lagi keluar untuk mencari nafkah atau memikirkan ekonomi mereka. ” Untuk PDP walau pun mereka diisolasi di Rumah Sakit tetapi keluarga mereka dirumahkan butuh makan, maka sembako itu diperlukan segera,” kata Didit, Kamis (24/04/2020).

Diungkapkannya bahwa sudah satu bulan sejak DPRD Babel meminta kebijakan ini dilakukan tetapi sampai saat ini belum direalisasi.

” Apalagi dana yangang disediakan sebesar 2 Milyar sudah tersedia, Lalu nunggu apa lagi ” ungkap Didit Politisi dari PDI Perjuangan

DPRD juga mendapatkan info kalau sembako tersebut akan di beli melalui salah satu BUMD Prov Bangka Belitung, yang rentan akan dikorupsi.

Menurut DPRD Babel sebaiknya Pemprov Babel melalui Dinsos langsung action saja. Dinsos dapat membeli langsung ke Pasar atau toko yang menyediakan sembako agar tidak memperpanjang alur birokrasi.

Ini efeknyakan besar, toko mereka bisa laku, ada efek ekonominya bagi masyarakat. Ini yang kita inginkan, bukan malah menggandeng pihak ketiga kan terkesan dimonopoli oleh BUMD jadinya.

” Jadi saya meminta untuk segeralah Pemprov meralisasi kebijakan ini. Jangan kita suruh ODP Dan PDP tetap dirumah tapi bantuan yang kita janjian tak kunjung datang, DPRD juga meminta data yang akurat terkait ODP dan PDP di Prov Bangka Belitung,” Pungkas Didit.

(Andi)