Pekon Negeri Jaya Bayar Lunas PBB, Besaran Pajak Bumi Bangunan Rp, 40.780.418

oleh -

LAMBAR – Pembangunan pembangunan yang berlangsung secara terus-menerus dan berkesinambungan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat baik secara materiil maupun spiritual. Untuk dapat merealisasikan tujuan tersebut, maka negara harus menggali sumber dana dari dalam negeri berupa pajak, Sabtu (25/4/2020).

Ditengah maraknya pencegahan Covid19, Pemerintahan Pekon Negeri Jaya tetap melakukan pungutan Pajak Bumi dan Bangunan.karna pajak adalah salah satu upaya untuk mendukung program dan untuk mencapai Lampung Barat Hebat dan Sejahtera.

Karena itu juga, pajak merupakan ujung tombak pembangunan sebuah negara. Sehingga sudah sepantasnya sebagai warga negara yang baik untuk taat membayar pajak. Pemerintah Indonesia sudah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membayar pajak.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pajak, baik dari segi pemungutan maupun manfaat, maka perlu diadakan edukasi mengenai pentingnya pajak serta dilakukan sosialisasi secara terus-menerus, baik melalui media cetak maupun media elektronik. Media cetak berupa iklan dalam bentuk pamflet atau spanduk di pinggir jalan atau tempat strategis yang memberikan informasi manfaat pajak. Media elektronik berupa iklan di televisi, radio, maupun internet yang menjelaskan pentingnya pajak.

Namun dalam hal ini,banyak masyarakat yang menanyakan bukti lunas PBB yang berbentuk stiker, karna dulu pernah ditempel dirumah rumah masyarakat yang telah lunas PBB .namun beberapa tahun ini tidak pernah lagi diberi oleh dinas terkait.

Namun meski demikian ,”Saya sebagai Peratin merasa bangga dengan masyarakat yang sangat sadar dengan pajak,bahkan begitu diantar kohirnya langsung dibayar lunas oleh masyarakat” ungkapnya.

(Komar)