Penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Terdampak Virus Covid-19 Pekon Negeri Jaya 

oleh -

LAMPUNG BARAT – Pasca merebak nya virus corona /covid 19 di setiap wilayah, membuat pemerintah pusat maupun daerah mengalokasikan dana untuk membantu para warga yang terkena dampak, terlebih ekonomi masyarakat akibat dilarang untuk melakukan kegiatan diluar rumah,

Salah satunya adalah Ramli Peratin Pekon Negeri jaya, Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat, Memberikan bantuan BLT-DD kepada 116 kepala keluarga kurang mampu, Sesuai arahan dari Bupati H, Parosil Mabsus.
Senin,(18 mei 2020).


Pembagian tersebut dihadiri Camat BNS Suryanto S PD. Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Pekon Negeri Jaya. Pembagian dimulai dari Pukul 08.00wib s/d 12.15 wib. Yang bertujuan agar membantu ekonomi masyarakat yang mana pada saat ini karena dampak Covid-19.

Dalam kesempatan Ramli (Peratin) menghimbau, “Kepada masyarakat agar bantuan langsung tunai tersebut yang diterima sejumblah Rp 600.000 dapat di manfaatkan sebaik baik nya,agar dipergunakan untuk kebutuhan sehari2 dalam rangka mengikuti aturan pemerintah agar tetap dirumah dan dibelanjakan yang bermanfaat bagi keluarga.” Tuturnya

selain itu juga kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti perotokol kesehatan guna memutus mata rantai virus COVID 19, Khusus nya di pekon kita,” Ungkapnya.

BLT yang dibagikan yaitu alokasi untuk Bulan April 2020. Kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.
(Komar)