Diduga Sarat KKN, Camat Batu Putih Akan Panggil Kepala Tiyuh Margo Mulya

oleh -

PANARAGAN TULANG BAWANG BARAT – Diduga sarat Korupsi Kolusi dan Nepotisme Ibrahim Camat Batu Putih Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Besok Senin (29/06) Akan Panggil Kakak Beradik serta Orang terdekat Kepala Tiyuh Margo Mulya, Minggu 28 Juni 2020.

Praktik-praktik Korupsi Kolusi dan Nepotisme memang tidak asing lagi kita dengar, berbagai alasan dan upaya sering dilakukan oleh Pemangku jabatan seperti contoh jabatan fungsional Tiyuh Margo Mulya. Ibrahim selaku Camat Batu Putih akan segera memanggil Kepala Tiyuh Margo Mulya, “Terimakasih kalian sudah memberi tahu saya,besok Senin akan kami pangil kepala Tiyuh, akan kami tanyakan kebenarannya. “Cetus Ibrahim saat dihubungi tim fokuskriminal melalui telepon seluler.

Selain itu Ibrahim juga menjelaskan, “jika itu benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan harus diberhentikan ya kita berhentikan, kalau pun ada sangsinya kita terapkan sangsinya juga. “Jelasnya.

“Mengenai jabatan fungsional Tiyuh Margo Mulya itu bukan petunjuk dari Kecamatan atau pun lainya, namun jabatan fungsional tersebut memang dibentuk oleh Tiyuh itu sendiri. “Imbuhnya.

Ditempat terpisah sejumlah masyarakat juga menyampaikan tak cukup dijabatan fungsional Sekertaris Tiyuh yang dinahkodai Kakak Ipar, jabatan fungsional Bendahara Tiyuh juga dinahkodai orang terdekat Kepala Tiyuh.

“sebenarnya bendahara itu atas nama aja, namun dijabat oleh orang terdekat pak Sugianto yaitu Eka, pokoknya yang untuk masalah keuangan Tiyuh Margo Mulya ya Bu Eka orang terdekat Kepala Tiyuh. “Bebernya.

Disisi lain Kepala Tiyuh Sugianto menanggapi hal tersebut saat dihubungi fokuskriminal melalui telepon seluler, “mas untuk jabatan Sekretaris Tiyuh itu benar dijabat oleh Kakak Ipar Saya sejak tahun 2013 hingga saat ini, nah ngak ada undang-undang nya dan hukum nya jika kita mengangkat sodara menjadi pegawai. “Elaknya.

“Jika untuk bendahara itu bukan Eka akan tetapi Atim, Bu Eka itu Sekertaris Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) Tiyuh Margo Mulya. “Pungkasnya. (San)