Tak Kunjung Gelar Perkara, Penyidik Polsek Pragaan Berdalih Sibuk Di Posko COVID-19

oleh -

SUMENEP – Kasus Pencurian dan Pengrusakan yang dilaporkan Tuhasbirullah, warga Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, tak kunjung ada kepastian. Kasus yang dilaporkan tejadi pada Pertengan Bulan Puasa tahun 2020 lalu, bahkan dikabarkan belum masuk pada tahapan gelar perkara.

Tuhasbirullah sebagai Pelapor menginformasikan bahwa pihaknya belum mengetahui hingga saat ini saksi-saksi yang ia masukkan dalam Laporannya, sudah dipanggil untuk diperiksa atau belum.

“Belum tau mas, tapi kemarin saya hubungi saksi-saksi itu belum ada yang mengaku sudah panggil ke polsek”, terang Tuhasbirullah, (Selasa, 23/06/2020).

Namun ia menduga memang belum ada agenda pemeriksaan saksi-saksi. Karena pihaknya meyakini, para saksi akan memberi informasi padanya jika memang sudah diperiksa oleh pihak Kepolisian.

“Pasti cerita kalau memang diperiksa, kan tetangga juga saksinya itu, ya pasti saya tau”, terang Tuhas juga.

Pihak Kepolisian Sektor Prenduan yang menangani Kasus ini memang memilih irit dalam memberikan informasi. Salah satu Penyidik yang menangani Kasus ini, IPDA. Suki, mengaku memang ada keterlambatan penanganan kasus oleh karena pihaknya banyak berkonsentrasi di Posko penanganan COVID-19.

“Minta maaf atas keterlambatannya soalnya sering ada di posko covid-19 kasus pencurian dan pengrusakan tetap berjalan nanti akan dikasih kabar kalau di gelar”, ungkap Penyidik Polsek Prenduen ini.

Sebagaimana diberitakan, Kasus Pencurian Ayam dan Pengrusakan Kandang Ayam yang dilaporkan Tuhasbirullah ini sudah masuk Ke Kepolisian melalui Polsek Prenduan yang memang menangani wilayah Hukum Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep. Akibat Pencurian dan Pengrusakan itu, Pelapor mengalami kerugiaan ratusan juta Rupiah. (*)