AMPD Minta Bawaslu Prov. Sumbar Telusuri Kasus Ijazah Palsu

oleh -

Padang, Fokuskriminal.com – Setelah beberapa hari terakhir ini Sumbar di hebohkan dengan pelaporan salah seorang Cakada bapak Nasrul Abit. Terkait Ijazah palsu ke Bawaslu Sumbar. Dari beberapa orang mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi (AMPD) melakukan audiensi dengan Bawaslu Sumbar di Kota Padang. Selasa, (22/9/2020).

Sekitar pukul 10:00 WIB, aliansi mahasiswa ini yang di wakili 5 orang mendatangi kantor Bawaslu. Mereka langsung disambut oleh salah seorang komisioner Bawaslu. Dalam audiensi ini, mahasiswa tersebut menuntut kepada Bawaslu untuk benar- benar menelusuri pelaporan tersebut dan membuat penjelasan kepada publik agar masalah ini tidak terus bergulir.

Salah seorang koordinator audiensi, Adi Saputra menuturkan bahwa kami bergerak atas keresahan masyarakat terkait pemberitaan akhir – akhir ini. Akibatnya masyarakat di luar sana resah dan bingung terkait Pelaporan ini.

“Jika memang ada pelaporan, Bawaslu harus bergerak cepat. Jangan sampai lewat dari penetapan calon. Jika telah penetapan calon untuk apa lagi, tidak ada gunanya” tutur Adi.