Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Miras Berbagai Merek

oleh -

POLRESTA CIREBON, Fokuskriminal.com Jajaran Polresta Cirebon memusnahkan ribuan minuman keras (miras) berbagai merek, Senin (21/12/2020). Miras yang dimusnahkan di halaman Mapolresta Cirebon tersebut merupakan hasil razia selama tiga bulan terakhir.

 

Jajaran Forkompimda Kabupaten Cirebon memulai pemusnahan miras itu dengan melemparkannya kemudian dihancurkan menggunakan mesin setum. Bahkan, puluhan jeriken yang berisi ribuan liter miras jenis ciu dan tuak juga turut dilindas setum.

 

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si, mengatakan, miras yang dimusnahkan itu hasil razia jajarannya selama Oktober – Desember 2020. Selain itu, miras tersebut juga merupakan hasil razia Polsek jajaran Polresta Cirebon.

 

“Miras ini hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) yang dilaksanakan Polresta Cirebon dan Polsek jajaran,” kata Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si.

 

Ia mengatakan, jumlah miras yang dimusnahkan mencapai 11206 botol berbagai merek, 3205 liter ciu, dan 2215 liter tuak. Miras-miras tersebut disita dari para pedagang untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.