PT Pulau Bintan Bestari Sepertinya Tidak Siap Melaksanakan Sistem Menajemen K3

oleh -

Tutup tahun anggaran 2020 tinggal sepuluh hari lagi. Namun demikian, masih ada sejumlah proyek Pemerintah kabupaten solok yang belum tuntas. Pantauan fokuskriminal.com di lapangan salah satu nya adalah proyek pembangunan gedung baru Kantor Camat Gunung Talang. Demi menghindari deadline, pelaksana proyek memilih lembur hingga malam.

Bahkan, para pekerja seakan tidak mengenal libur. Mereka dituntut bekerja full time, demi mengejar target sebelum tutup tahun. Meski diupayakan untuk dirampungkan sebelum akhir tahun, tapi juga sulit dihindari. Apalagi tahun anggaran baru sudah di depan mata.

Proyek yang telat atau tidak selesai di akhir tahun 2020, pasti dikenakan denda.

Anton Pengawas dinas PUPR yang di jumpai awak media di lapangan memberikan keterangan.

Anton mengatakan “Denda untuk proyek gedung seperseribu per mil dari nilai kontrak jika proyek gedung, atau pembayarannya sesuai dengan volume yang ada. Denda sesuai aturan 1/1.000 dari nilai anggarannya. Dan paling tinggi dendanya hanya 5 persen dari jumlah anggaran yang ada. Seperti anggaran proyek kantor camat gunung talang ini yang di kerjakan oleh PT Pulau Bintan Bestari nilainya Rp 3,04 miliar dendanya nanti paling banyak Rp 1.5 juta per hari,” katanya.