Tindakann Kepsek SD N 10 Patut Diacungi Jempol. Tanpa Dosa Hanafi,S.Pd Akui Kesilapannya.

oleh -

 

KAMPAR Fokuskriminal.com—– Diduga Hanafi oknum Kepala Sekolah SDN 010 Teluk Kenidai Kab.Kampar memiliki nyali yang patut di acungkan jempol, setelah dipublikasikan beberapa media online dan dilaporkan dirinya ke Kejaksaan Negeri Bangkinang oleh team Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Jurnalis Demokrasi Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi) terkait dugaan pungutan liar (Pungli) kepada siswa didik berkedok LKS (Lembaran Kerja Siswa) justru memperlihatkan tajinya kepada orang tua siswa didiknya.

 

Taji yang diduga ditunjukkan oleh Hanafi selaku Kepala Sekolah terkait dugaan pungli berkedok LKS, ditunjukkan pada saat penerimaan lapor siswa didik yang dilaksanakan pada Jum’at (18/12/2020) kemarin. Dimana dalam penerimaan lapor siswa didik, siswa didik tidak akan memperoleh lapor jika orang tua didik belum melaksanakan pelunasan uang LKS dan seragam.Sebagaimana Informasi yang diterima team DPD dan DPC PJI-Demokrasi dari Narasumber yang minta identitasnya dilindungi.

 

Geram akan menerima laporan dari Narasumber tersebut diatas, Ismail Sarlata Ketua DPD PJI-Demokrasi Provinsi Riau langsung menghubungi Nandang Priyatna,S.Pd Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Kampar. Mempertanyakan apakah pihak sekolah dibenarkan menahan lapor siswa didik, jika orang tua didik (siswa) belum melakukan pelunasan uang LKS ?, serta mempertanyakan apakah pihak Dinas Pendidikan mengetahui akan laporan yang dilakukan DPC PJI-Demokrasi ke Kejaksaan Negeri Kab.Kampar. Terkait Dugaan Pungli yang diduga lakukan oknum Kepala Sekolah SD Negeri 010 via telp seluler pribadi miliknya (Nandang Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kampar*red) baru-batu ini.