Perkuat Soliditas Demokrat Di Sumatera Barat, Rezka Oktoberia Turun Gunung

oleh -

Sumatera Barat, fokrim – Momentum kunjungan kerja Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia ke Provinsi Sumatera Barat menjadi bukti dari keinginan kuat dan soliditas Partai Demokrat dari tingkat terbawah untuk tegak lurus bersama mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum di tengah isu tak sedap yang menerpa partai berlambang mercy itu.

Bersama seluruh kadernya, digelar doa bersama, konsolidasi Partai Demokrat, serta pengukuhan Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI), mulai dari PDRI Kota Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Bukittinggi, Kabupaten Sijunjung, Kota Sawah Lunto, Kabupaten Pasaman, dan Kabupaten Pasaman Barat.

Rezka yang juga Ketua PDRI Provinsi Sumbar itu kepada media, Minggu (21/3) mengatakan dirinya datang ke daerah pemilihannya dalam rangka melaksanakan tugas penting untuk terus menjaga kompaknya Partai Demokrat di daerah.

Rezka juga berpesan kepada pengurus PDRI yang sudah dilantik dan diserahkan SKnya agar dapat bersinergi dengan seluruh lini demi memajukan Partai Demokrat kedepan, harus solid dan kompak.

“Kepada pengurus PDRI yang dilantik, jalankanlah amanah dengan sebaik-baiknya, bantu masyarakat dan selalu berikan kontribusi positif untuk pembangunan, dan yang paling penting jaga kekompakan dan harus mampu bersinergi dengan seluruh elemen, karena Demorkat Berkoalisi Dengan Rakyat,” ujar Rezka saat membakar semangat kadernya.

“Apapun yang terjadi kita akan kuat menjalani kezaliman yang terjadi. Dukungan masyarakat kepada Partai Demokrat adalah energi dan semangat buat kita. Acara doa bersama ini sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah dan konsolidasi yang kita lakukan demi menjaga kesolidan partai Demokrat yang sampai saat ini seluruh pengurus, fraksi, dan kader solid di bawah ketum yang sah AHY,” tambah Rezka.

*Payakumbuh*

Di Payakumbuh, kegiatan itu turut dihadiri oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Payakumbuh Adi Suryatama, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen Faindal, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Payakumbuh Sri Joko Purwanto, Surya Nova Mandely selaku Ketua PDRI Kota Payakumbuh terpilih, serta jajaran pengurus Partai Demokrat di Posko Partai Demokrat Payakumbuh, di Ngalau Indah, Jumat (19/3).

Ketua DPC Partai Demokrat Adi Suryatama menyampaikan apresiasi kepada Rezka Oktoberia atas support dan dukungannya kepada DPC Demokrat. Dirinya melihat semangat yang begitu besar dibawa Rezka dengan 8 kota/kabupaten di Sumarera Barat sebagai daerah pemilihan atau konstituennya sebagai Anggota DPR RI. Sehingga, energi yang disalurkan tentu sangat luar biasa besar.

“PDRI adalah sayap Demokrat, memiliki payung hukum, dan berstruktur hingga ke DPP. Semoga bisa berbuat banyak memberikan kontribusi bagi perjuangan Partai Demokrat demi kesejahteraan warga Payakumbuh,” kata Adi diamini Armen Faindal dan Sri Joko Purwanto.

Adi juga membakar semangat soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat, bagaimana bergerak menjaga kekompakan, statement politik mereka jelas dengan gonjang ganjing yang menjadi tren nasional saat ini.

“Demokrat Payakumbuh dan Sumatera Barat tetap bersama Ketua Umum AHY. Kita berjuang dan berkoalisasi dengan rakyat, di Payakumbuh kita jaya,” kata Adi.

*Bukittinggi*

Di Bukittinggi, Anggota DPR RI Dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia melaksanakan konsolidasi Partai Demokrat, Doa Bersama, sekaligus mengukuhkan pengurus Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Kota Bukittinggi di Aula Panti Aisyah Bukittinggi, Sabtu (20/3).

Elda Gusni diamanahkan sebagai Ketua DPC PDRI Kota Bukittinggi sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi Partai Demokrat Aida juga diamanahkan menjadi Ketua PDRI Kabupaten Limapuluh Kota. Sementara itu juga tampak ketua dan pengurus PDRI Kota Sawah Lunto serta Kabupaten Sijunjung juga dikukuhkan.

SK keempat pengurus DPC PDRI 4 kota/kabupaten diserahkan langsung oleh Rezka Oktoberia, dengan diwarnai pemberian 70 paket sembako dan santunan kepada anak panti asuhan Aisyah Bukittinggi sebagai bukti Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat.

Baik Aida dan Elda Gusti menyambut baik amanah sebagai Ketua DPC PDRI Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Bukittinggi itu. Mereka berjanji akan memberikan yang terbaik dan menjaga kekompakan dalam organisasi sayap partai berlambang mercy itu.

“Kami akan menjaga amanah ini dengan baik, dan kami juga berjanji akan selalu kompak setia bersama Agus Hari Murti Yudhoyono (AHY),” kata Aida dan Elda diamini pengurus PDRI lainnya.

Sementara itu, Pimpinan daerah Aisyah Bukittinggi Ermiati AM mengatakan dirinya sangat terharu dan bangga atas kunjungan anggota DPR RI yang juga seorang perempuan. Semangat yang dibawa Rezka, rasa kepedulian yang tinggi itu diakui Ermiati sangat diapresiasi olehnya.

“Terima kasih atas kunjungan Uni Rezka dan santunan untuk anak yatim kami, semoga ini bernilai ibadah dan semoga doa kita bersama diijabah oleh Allah SWT,” pungkas Ermiati didampingi pimpinan panti asuhan Putri Aisyah Bukittinggi Yusnaini Sidik.

*Pasaman*

Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia menggelar doa bersama, konsolidasi Partai Demokrat, serta pengukuhan pengurus Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman, Lubuk Sikaping Minggu (21/3).

Fitria dilantik sebagai Ketua DPC PDRI Kabupaten Pasaman, sementara itu Ketua PDRI Pasaman Barat diamanahkan kepada Sifrowati yang merupakan anggota DPRD Pasbar, dia juga adalah istri Yulianto, Bupati pada periode 2015-2020 lalu.

Acara yang diwarnai dengan pemberian santunan kepada anak yatim itu juga dihadiri Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Rudi Apriasi, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Suharjono, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Ristawardi, Mulyadi, dan Nelopriadi, serta DPC PDRI Pasaman, DPC PDRI Pasaman Barat dan Ketua PAC se Kabupaten Pasaman bersama kader dan simpatisan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pasaman Rudi Apriasi menyampaikan dengan momentum doa bersama ini, diharapkan adanya konsolidasi Partai Demokrat dengan merapatkan barisan bersama Ketua Umum Partai Demokrat yang sah, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sementara itu, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS turut mendukung bagaikan bersama seluruh elemen, kader Partai Demokrat di Kabupaten Pasaman juga tegak lurus bersama Ketum AHY.

“Kezaliman yang dilakukan orang-orang luar saat ini akan menjadikan Demokrat semakin solid serta semakin siap untuk memenangkan Pemilu 2024 dan mencalonkan AHY sebagai presiden pada pilpres 2024,” ujarnya membakar semangat kader Partai Demokrat. (RED)

No More Posts Available.

No more pages to load.