Terkait Tol, Rezka Oktoberia : Jangan Ganti Rugi, Kalau Perlu Ganti Untung

oleh -

Jakarta, fokrim – Anggota Komisi II DPR RI Rezka Oktoberia dorong BPN dan pemerintah daerah mempercepat proses bebas lahan warga. Rezka Oktoberia siap mengawal agar pengerjaan jalan tol Padang-Pekanbaru di ruas Padang-Sicincin di Provinsi Sumatera Barat yang mangkrak karena persoalan pembebasan tanah agar terus dikebut.

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan pihaknya mendorong percepatan pembangunan jalan tol sepanjang 36,2 kilometer itu agar bisa berjalan lancar.

“Kami di Komisi II DPR RI siap memperjuangkan dan menjadi garda terdepan untuk bersinergi dengan semua pihak terkait, baik dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional) provinsi maupun pusat,” ujarnya, dikutip kepada media, Selasa (23/3).

Hal itu disampaikan Rezka usai mengikuti kunjungan Komisi II DPR RI ke Kantor Wilayah BPN Sumbar, di Padang, baru-baru ini.

Sebelumnya, Rezka sudah mendapatkan informasi kalau pembangunan fisik Jalan Tol Padang-Sicincin dihentikan sementara dikarenakan masih adanya kendala pembebasan lahan yang dilaksanakan BPN bersama pemerintah daerah.

“Sementara, proyek tol Padang-Pekanbaru tetap dilanjutkan di lokasi lain yang sudah selesai pembebasan lahannya, untuk kita di Sumbar ini jangan sampai jalan tol ini lama siapnya,” ungkapnya.