“KOMNAS PERLINDUNGAN ANAK , LAUNCHING KOMNAS TV ANAK (MEDIA ALTERNATIF ANAK INDONESIA)

oleh -

 

Jakarta ,fokuskriminal.com.-Untuk menghadirkan media alternatif menyuarakan kepentingan terbaik anak di era digitalisasi KOMNAS Perlindungan Anak sebagai lembaga independen yang diberikan tugas dan fungsi untuk membela dan memberikan informasi di bidang perlindungan anak kemarin Senin 12 April 2021 atas kerjasama dengan PAUSAGA MEDIATAMA Komnas Perlindungan Anak meluncurkan sebuah TV Anak yang diberi nama Komnas TV Anak.

Kehadiran Komnas TV Anak merupakan media alternatif bagi anak ditengah-tengah krisis dan lesuhnya media anak di Indonesia saat ini, serta krisisnya tayangan-tayangan anak yang informatif dan edukatif diberbagai media di tanah air. Dengan hadirnya Komnas TV Anak diharapkan memberikan alternatif media bagi anak Indonesia, demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak.

Peluncuran Media Digital Informasi bagi anak ditengah-tengah persaingan media sosial dan proadcast adalah sangat dibutuhkan sehingga anak-anak mendapat akses informasi dalam mengembangkan dirinya serta minat dan bakatnya sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan dari hak anak untuk mendapat informasi dan hak anak untuk mengeluarkan pendapat dan ekspresinya. Komnas TV Anak inilah salah satunya untuk dapat dimanfaatkan oleh anak Indonesia guna mengembangkan kreatifitas dan ekspresi diri anak, jelas Arist Merdeka dalam kata sambutannya.