” Pelaku kejahatan Seksual Terhadap anak dibawah umur,anak Anggota Dewan Terancam 20 Tahun”

oleh -

 

Jakarta ,fokuskriminal.com.-KPAI Mendesak Polresta Bekasi ,segera menangkap dan Menahan pelaku  kejahatan seksual terhadap berinisial PU (15) di Bekasi,yang diduga dilakukan anak anggota DPRD Kota Bekasi berinisial AF (21) mendapat atensi khusus dari Komnas Perlindungan Anak.

 

Mengingat kasus kejahatan seksual ini merupakan tindak pidana kejahatan luar biasa (extraordinasi crime) dan korban kini harus menjalani operasi dan perawatan intensif di Rumah Sakit di Bekasi Jawa Barat karena menderita “cardillo” benjolan yang membengkak pada vagina akibat kejahatan seksual yang dialaminya, Komnas Perlindungan Anak mendesak Polres Kota Bekasi untuk segera menangkap dan menahan pelaku untuk dimintai pertanggung jawaban hukumnya, tidak ada kata kompromi dan damai atas kasus ini, demikian disampaikan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak dalam keterangan persnya di Jakarta Rabu 21 April 2001.

 

Atas perbuatannya AF yang diketahui putra salah seorang anggota Dewan di Kota Bekasi, patut dijerat dengan Pasal 81 dan 82 UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak junto UU RI. No. 17 Tahun 2017 tentang Penerapan Perpu No. 01 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana minimal 10 tahun dan maksimal 20 tahun bahkan dapat diancam dengan hukuman seumur hidup.