Tim Kuda Sergap Polsek Pelaihari, Amankan Pelaku Penikaman .

oleh -

Tanah Laut, fokuskriminal.com. – Sulhan (31), warga Jalan Pamanaran RT 25/02 Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari, diamankan Tim Kuda Sergap Polsek Pelaihari sekitar pukul 17.00 Wita.

Pria ini diamankan Polisi dirumahnya setelah menikam tetangganya Solahudin Ayyuri dengan pisau yang mengakibatkan korban harus dilarikan kerumah sakit.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly Manurung menjelaskan peristiwa penusukan itu terjadi Kamis (18/11) sekitar pukul 03.00 Wita.

Kemudian pelaku sembari menghunus  sajam mendatangi rumah korban dan langsung mendobrak pintu depan. Selanjutnya masuk menuju kamar dan kembali mendobrak pintu.

“Saat itu korban sedang tidur dan langsung ditusuk oleh pelaku mengenai paha kiri,” papar Felly. 

Setelah itu, lanjutnya, korban terbangun.  Di kamar juga ada ketiga anak dan istrinya.

Karena itu, korban spontan berusaha melindungi sang istri dan anak-anaknya. “Pelaku lalu kembali menusuknya mengenai dada kiri sebanyak 2 kali tusukan,” ungkapnya.

Atas kejadian itu langsung membuat warga ramai, kami polisi mendapatkan laporan dan fokus dulu mengevakuasi korban.

“Hingga saat ini korban masih kritis diruangan ICU RSBCM Pelaihari,” Sebut Felly. 

Kita mendapati informasi dimasyarakat dan keluarganya bahwa pelaku ini diduga merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa(ODGJ) dan sudah pernah mendapatkan perawatan dirumah sakit kejiwaan Sambang Lihum Kabupaten Banjar.

“Namun itu kan masih keterangan, kita masih meminta bukti pernah dirawat dirumah sakit tseperti kartu kuning atau surat keterangan kejiwaan terakhir setelah keluar,” Kata Felly.

Komandan Kuda Sergap ini juga mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyidikkan seperti biasa tapi dengan keterangan itu nanti, kita minta keterangan dari rumah sakit tersebut.

Dirinya juga mengimbau kepada warga yang ada anggota keluarganya mengalami gangguan jiwa atau jiwanya belum stabil harus diawasi lebih ketat.

“Kalau kejadian seperti ini terjadi, kasian warga lain bawa sajam kemana mana terus menusuk orang lain, saya prihatin sekali.” ujar Kapolsek Pelaihari. 

Saat ini pelaku sudah amankan dan lakukan penahanan terhadap pelaku di Polsek Pelaihari. (Jauhar)

No More Posts Available.

No more pages to load.