Festival Paralayang Kabupaten Limapuluh kota,Pacu Adrenalin Para Atlit.

oleh -

Limapuluh Kota, Sumbar- Berjarak 2 Km dari Pokan Danguang Danguang, 1 Km dari Kantor Wali Nagari Kubang adalah Jorong Taratak.

Jorong Taratak merupakan bagian dari Nagari Kubang Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota.

Ada Hamparan keindahan di salah satu Lembah yang di Lingkuang (Kawasan) jejeran undakan undakan bukit yang salah satu bukitnya yakni bukit lambe  ( Jorong Taratak ) menjadi tempat take-off paralayang. Landingnya di hamparan sawah yang tampak mengering di Jorong Limo Koto.

Taratak Kubang memang spot ideal untuk paralayang, disamping pemandangan yang eksotis dari atas juga didukung oleh angin yang merambat halus karena terbentengi oleh jejeran bukit : ” Indah, aman dan patut dicoba ” ungkap Kintani putri media ( Penyanyi Minang ) juga ikut mencoba memacu adrenalin yang di piloti oleh atlit paralayang.

H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo yang baru datang dari luar daerah. Dalam kondisi kelelahan akibat perjalanan tapi tampak antusias untuk mengikuti rangkaian acara yang sudah disusun oleh Panitia.

Dalam keterangannya Dt.Bijo menyatakan : ” Terima kasih kepada atlit paralayang yang telah mendukung terlaksananya Festival Paralayang Taratak Kubang 2021 ini ” ujarnya.

Selanjutnya Dt.Bijo berharap : ” Festival Paralayang ini terlaksana merupakan aspirasi dari Komunitas Paralayang Limapuluh Kota yang kami serap dari Reses kami beberapa waktu lalu. Mudah mudahan Festival Ini bisa memicu Sektor Pariwisata dan Ekonomi kawasan dan Kabupaten Limapuluh Kota.Khusus sektor pariwisata ini juga bagian dari promosi daerah, sehingga orang bisa lebih mengenal keindahan alam kita ” pungkasnya yang sekaligus menutup Festival Paralayang Taratak Kubang 2021, Sabtu 04 Desember 2021 sekira Pukul 16.32 WIB.

Festival Paralayang Taratak Kubang 2021 yang berlangsung selama 2 hari (3-4 Desember 2021 ) merupakan kerjasama Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat melalui Pokok Pokok Pikiran ( Pokir ) dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dan Komunitas Paralayang Limapuluh yang didukung oleh Pemkab Limapuluh Kota melalui Disparpora Kabupaten Limapuluh Kota.

Festival Paralayang Taratak Kubang 2021 yang berjalan sukses tanpa halangan yang berarti juga mewajibkan peserta dan penonton untuk mematuhi Protokol Kesehatan. (Tim fokrim Sumbar)

No More Posts Available.

No more pages to load.