Kunjungan Kerja ke Singkawang,Pangdam Tinjau Vaksinasi di Rindam XII/TPR.

oleh -

Singkawang, fokuskriminal.com.-Sabtu (18/12/21) – Kunjungan kerja ke wilayah Kota Singkawang, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto meninjau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Secaba Rindam XII/Tpr, Singkawang.

Vaksinasi Covid-19 kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD dan Hari Infanteri ke-73 tahun 2021, serta untuk mengejar target capaian vaksinasi di wilayah Kalimantan Barat yang saat ini masih rendah. Tim medis dari Kodam XII/Tpr pada vaksinasi kali ini menargetkan sebanyak-banyaknya masyarakat yang ikut vaksin.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menegaskan, bahwa selain melaksanakan Protokol Kesehatan, salah satu cara untuk menghadapi pandemi Covid-19 adalah dengan vaksin. Karena dengan vaksin akan mengurangi resiko kematian dan mempercepat penyembuhan.

“Untuk itu masyarakat tidak usah takut divaksin,” tegas Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Jenderal bintang dua lulusan Akmil 1988 ini mengatakan, semua jenis vaksin yang ada di Indonesia itu halal. Seperti Sinovac, Astrazeneca, Pfizer, Moderna dan sebagainya sudah ada sertifikat halal dari MUI.

Pangdam menyampaikan, untuk di wilayah Kalimantan Barat, saat ini capaian vaksinasi masih kurang, belum sesuai dengan target pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok.

Ditargetkan bisa tercapai sampai dengan 70 persen pada akhir tahun ini. Diharapkan setelah 70 persen herd imunity atau kekebalan kelompok akan semakin baik sehingga mengurangi resiko penularan.

“Oleh karena itu kami berterima kasih kepada Bapak-Ibu sekalian yang sudah ikut vaksin disini,” ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto. (Pendam XII/Tpr)

No More Posts Available.

No more pages to load.