Polda Jatim Turunkan 14 Alat Berat untuk Bantu Evakuasi Korban

Lumajang, fokuskriminal.com Polda Jawa Timur turunkan 14 alat berat excavator untuk membantu evakuasi bencana erupsi gunung Semeru. 14 alat berat ini nantinya akan beroperasi di dua desa yang memerlukan bantuan alat berat.

Sebanyak 14 alat berat yang diturunkan oleh Polda Jatim ini nantinya akan beroperasi di dua desa, diantaranya dusun Curah Kobokan, desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo. disiapkan 4 unit alat berat excavator, dan 10 unit excavator disiapkan di desa Jarit Kecamatan Pasirian.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Farman mengatakan, nantinya alat berat ini akan beroperasi di desa yang memerlukan alat berat, untuk membantu dalam melakukan pencarian dan evakuasi korban.

“Alat berat ini nantinya dioperasikan oleh Polres Lumajang yang berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana erupsi Gunung Semeru,” ujar Kombes Pol Farman.

“Selain itu, kita juga menyiagakan 8 unit dump truk, 1 unit truk tangki berisi BBM solar, dan 2 unit truk pengangkut excavator, ” pungkasnya.

Kombes Pol Farman menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan petugas yang berada di lokasi bencana untuk membantu dalam percepatan penanganan bencana erupsi Semeru ini. (humas/88GG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *