Tingkatkan Imunitas Dandim Palangkaraya Gowes Bersama Anggota.

oleh -

Palangka Raya , fokuskriminal.com.– Kodim 1016 Palangka Raya melakukan berbagai upaya untuk tingkatkan imun di masa pandemi covid-19. Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos bersama Perwira Staf, Danramil jajaran serta Anggota Kodim 1016/Plk melaksanakan gowes bersama, Jumat 17 Desember 2021.

Gowes sepeda santai ini menjadi jurus Dandim dalam rangka meningkatkan ketahanan atau imunitas tubuh.

“Kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi, serta menjaga stamina dan kebugaran tubuh, agar selalu fit dalam menjalankan tugas sehari-hari,” seru Dandim.

Kegiatan sepeda santai ini melalui rute start dari Makodim 1016/Plk – Jalan Ahmad Yani – Jalan Letjend Soeprapto Korem 102/Pjg – Jalan Imam Bonjol – Bundaran Besar Kota Palangka Raya – Jalan Yos Sudarso – Jalan Raya Galaxi – Jalan G. Obos – Bundaran Kecil – Jalan Diponegoro – Jalan Murdjani – Jalan Ahmad Yani dan kembali finish ke Makodim 1016/Plk.

Jarak tempuh yang di lalui dalam gowes bersama tersebut kurang lebih sekitar 15 Kilometer. Dandim mengatakan, kegiatan ini untuk menjaga kebugaran tubuh serta menjaga silaturrahmi sesama anggota Kodim.

“Selain untuk menyehatkan badan, olahraga sepeda juga dapat meningkatkan fungsi tubuh. Seperti, memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi stres dan depresi,” imbuh Dandim.

Menurutnya, dengan bersepeda, masyarakat dapat menurunkan berat badan. Karena gowes secara rutin dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh, dan menurunkan berat badan.

“Berkaitan dengan mewabahnya covid-19, gowes bisa jadi pilihan untuk meningkatkan ketahanan/imunitas badan untuk melawan virus corona. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Kegiatan dilanjutkan senam bersama dengan Ibu ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 1016 Ny. Mery Rofiq Yusuf dan anggota Perrsit. (Pendim 1016/Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.