Dikenal Sangat Licin Raja Ranmor Tak Berkutik Saat Dibekuk Tim Satreskrim Polres Payakumbuh.

oleh -

Payakumbuh, fokuskriminal.com.- Raja ranmor di kota payakumbuh yang dikenal licin dan kerap lolos dari sergapan petugas,akhirnya tak berkutik saat di buru tim Reskrim Polres Payakumbuh.

Pelaku yang dikenal licin ini sudah berkali kali melakukan aksinya.Diketahui berinisial OL warga Kabupaten Cirebon melakukan kejahatan diwilayah hukum Polres Payakumbuh.

Saat jumpa pers dengan awak media pada Jumat (7/1) siang,dijelaskan Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira melalui Kasat Reskrim AKP.Akno Pilindo didampingi Kanit 1,AIPTU.Efri bahwa dengan banyaknya jambret dan curanmor tim dilapangan melakukan penyelidikan jadi akhirnya mengerucuk pelaku diketahui.

“Pengungkapan aksi OL tersebut berawal dari laporan salah seorang warga Koto Panjang Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur yang kehilangan sepeda motor Yamaha RX King.

Pencurian tersebut terjadi pada pertengahan November 2021 lalu. Dari laporan itu, petugas langsung bergerak dan diketahui pelaku lari kearah Riau. Petugas pun memburu pelaku ke Kabupaten Bengkalis dan berhasil ditangkap dipinggir jalan di Kecamatan Mandau.

Dari sana, dilakukan pengembangan. Ternyata aksi kejahatan pelaku tidak hanya sekali saja dilakukan. Melainkan berkali kali. Dari keterangan pelaku, sudah mencuri sepeda motor di 6 lokasi dan jambret 10 lokasi.

Sejumlah barang bukti disita petugas diantaranya 1 unit sepeda motor Yamaha RX King, 1 unit sepeda motor Honda Scoopy, 1 unit handphone Oppo dan 1 buah kunci leter T.

” Sekarang barang bukti sepeda motor yang digunakan saat beraksi kita amankan di Polres Payakumbuh guna penyelidikan lebih lanjut ” Tutup Akno Pilindo.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (Zulmiady)

No More Posts Available.

No more pages to load.