Operasi Zebra 2022,DiLaksanakan Pada Hari ini Seluruh Jajaran Aceh

 

 

Aceh Timur.fokuskriminal.com.3 Okt 22
Mulai hari Senin 03 Oktober 2022 , Operasi Zebra Seulawah 2022 akan dilancarkan di seluruh kabupaten/kota di jajaran Polda Aceh.

Bahkan operasi ini juga dilakukan serentak dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Aceh Maupun provinsi lainnya di Indonesia, Untuk itu masyarakat, terutama pengguna jalan kendaraan roda dua dan roda empat untuk mempersiapkan segala kelengkapan kendaraannya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K., dengan Komandan Apel KBO Lantas Ipda Bustamam Senin (03/10/2022) dalam pidato apel gelar pasukan zebra seulawah 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Sarja Arya Racana saat dikonfirmasi oleh awak media,” mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai hari ini, tanggal 03 Oktober 2022 sampai dengan 16 Oktober 2022 di jajaran Polda Aceh, razia kendaraan yang dicurigai, tidak standar.Lalu yang tidak menggunakan kaca spion, lampu rem belakang menyilaukan serta hal-hal lain dalam bentuk pelanggaran. Termasuk tidak memakai nomor polisi (pelat) atau yang tidak standar di luar ketentuan yang berlangsung akan diperiksa petugas.

Tujuannya agar terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) yang aman serta nyaman selama pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2022.

Kegiatan Operasi Zebra Seulawah 2022 itu juga diharapkan mampu menekan dan meminimalisir angka kriminalitas dalam bentuk pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di hampir semua kabupaten/kota, baik itu roda dua maupun roda empat.

Selain itu, Kapolres dalam kesempatan Apel ini juga membacakan amanat Kapolda Aceh mengatakan, demi terwujudnya kamseltibcarlantas yang lebih kondusif, Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya polisi lalu lintas, didukung oleh satuan fungsi lainnya serta melibatkan para pemangku kepentingan, akan melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi “Zebra Seulawah-2022” yang diawali dengan apel gelar pasukan pada masing-masing daerah.

Selanjutnya, Apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah tahun 2022, juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi tersebut di jajaran Polda Aceh.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres menyebutkan, operasi terpusat ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K. dideoan awak media agar bagi masyarakat dapat mengerti tentang adanya oprasi zebra ini,”

( Wan Atjeh)
Kaperwil Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP RSS Plugin on WordPress