Siapkan Atlet Bermental Juara, Pangdam I/BB Buka Kejuaraan Taekwondo Championship 2022

 

Medan  ( Sumatra Utara ) fokuskriminal.com. -Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, secara resmi membuka Kejuaraan Taekwondo Championship 2022 di GOR Mini Dispora Sumut, Jln Willem Iskandar Medan, Sabtu (3/12/2022).

Kejuaraan yang memperebut kan Tropi Pangdam I/BB, Tropi Ketua Umum TI Sumut, H Musa Rajekshah, dan Tropi Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis itu telah dilangsungkan babak penyisihan sejak 1 Desember 2022 hingga babak final pada Minggu, 4 Desember 2022 besok.

Pangdam I/BB berharap, kejuaraan ini bisa dijadikan sebagai sarana peningkatan kualitas dan mengukur kemampuan teknik serta taktik para taekwondoin, sehingga diperoleh bibit atlet berbakat dan bermental juara yang dapat mendukung kontingen Sumut di ajang PON XXI tahun 2024 mendatang.

“Selamat bertanding. Tampilkan kemampuan dan teknik yang dimiliki serta junjung tinggi sportifitas. Karena hal tersebut menunjukan kedewasaan kita dalam berkompetisi, serta raihlah prestasi yang gemilang, hormati semua keputusan wasit dan juri yang memimpin pertandingan,” pesan Pangdam I/BB.

Kepada seluruh wasit dan dewan juri yang memimpin pertandingan, Pangdam I/BB meminta untuk bertindak profesional, sehingga akan menghasilkan kompetisi yang baik pula.

“Jangan melakukan pengambilan keputusan yang dapat mencoreng nama baik serta profesi perwasitan dan yang akhirnya bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Pangdam I/BB.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, menambahkan, kejuaraan ini juga sebagai wujud pelaksanaan program kerja Komidam I/BB (Komite Olah Raga Militer Indonesia Kodam I/Bukit Barisan) yang telah disusun Pangdam I/BB untuk tahun 2023.

“Dalam program kerja Komidam I/BB 2023, seluruh atlet dari 20 cabang olah raga (Cabor) yang dipersiapkan untuk PON XXI Sumut dan Aceh termasuk dari taekwondo ini, akan mendapat kesempatan berkompetisi minimal dua kali dalam setahun, sehingga atlet memiliki kesiapan yang lebih matang pada pesta olah raga terbesar tingkat nasional tersebut,” pungkas Kolonel Rico.

Hadir di acara, Kasdam I/BB bersama para PJU Kodam I/BB, Ketua Pengprov TI Sumut, Ketua KONI Medan, serta pihak terkait lainnya.

Sumber: Pendam I/BB.

post by Red

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *