Angin Puting Beliung Hantam Dua Rumah Di kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji

 

 

Mesuji ( Lampung ) fokuskriminal.com. -Akibat curah teramat tinggi yang diserta angin puting beliung hingga dua rumah warga di Desa Kebun Dalam, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji Lampung rusak berat akibat.

 

Bencana alam yang datang tiba-tiba itu mengejutkan dan membuat pemiliknya berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri karena takut amukan angin puting beliung.

 

Amukan agin puting beliung tersebut, telah menghancurkan serta membuat hampir seluruh atap rumah yang berdiri dari asbes berhamburan. Salah satunya rumah milik Supri(42) tahun yang terletak di Rt/Rk 03/05.

 

Hal yang sama yang dialami Munarto(45) tahun, sebagian atap dapurnya beterbangan dibawa angin penghancur tersebut.

 

Kedua korban bencana angin perusak tersebut, terlihat pasrah atas musibah yang dialaminya.

 

Ketika diwawancarai, Munarto mengatakan kejadian tersebut sekitar pukul 17:00 WIB, pada sore hari, Selasa 7 Januari 2023.

 

Awalnya hujan gerimis atau rintik rintik terus deras. Setelah itu, angin puting beliung berlangsung sekitar 15 menit terjadi, hingga membuat dua rumah warga hancur, terangnya.

 

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada tindakan apapun dari pemerintah Desa setempat maupun Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Mesuji.

 

Para korban bencana mengharap bantuan dari Pemda Kabupaten Mesuji untuk segera turun serta meninjau lansung daerah terdampak bencana, agar rumah yang selama ini mereka huni bisa digunakan kembali seperti biasa.

 

Ketika dikonfirmasi lewat telepon seluler, Kades Lilik Nurhayati belum ada jawaban.

 

Namun, Al hamdulilah beberapa warga dengan sigap telah mengumpulkan sumbangan dari lingkungan setempat dan bergerak untuk melakukan gotong royong guna mengganti asbes rumah mereka yang telah dirusak angin penghancur tersebut.

 

 

Atas bencana angin puting beliung itu, ada salah satu kader partai Nasdem yang enggan disebut namanya turut membantu satu kodi asbes dan sembako yang diserahkan langsung dengan tuan rumah Supriadi.

Fokuskriminal.com

 

Laporan: (UM kapewrwil lampung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *