Dihadiri Kapolres Rohul, Bupati H Sukiman Jadi Jadi Irup Peringatan HAB Ke 77 Tingkat Riau 

 

Rokan Hulu ( Riau ) fokuskriminal.com. Kapolres Rokan Hulu (Rohul) Polda Riau AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH menghadiri Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke 77 Tingkat Provinsi Riau yang digelar di Kabupaten Rohul.

 

Tampak Orang Nomor Satu Mapolres Rohul ini, Duduk se Jajaran dengan Bupati Rohul H Sukiman, Anggota DPR Drs Achmad MSi, Ka Kanwil Kemenag Riau Dr H Mahyudin, MA, Wabup Rohul H Indra Gunawan, Sekda Rohul Muhammad Zaki S STP M Si, Kejari Rohul Fajar Haryowimbuko SH MH dan lainnya, Selasa (3/1/2023).

 

Terasa, kegiatan berlangsung khidmat, sebab Inspektur Upacara (Irup) Bupati H Sukiman di dampingi Wabup H Indra Gunawan memakai Baju Adat Melayu lengkap.

 

Dalam kesempatan itu, kegiatan dengan dengan tema HAB Ke 77 Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat, kemudian, Bupati Rohul H Sukiman membacakan amanat Menteri Agama (Menang) RI, Peringatan HAB ke-77 tahun 2023

 

Sementara itu, Kakan Kemenag Rohul H Zulkifli S Ag M Pdi mengatakan momentum rangkaian kegiatan hingga upacara Peringatan HAB Ke 77 tingkat Provinsi Riau yang diamanahkan Kemenag Rohul sebagai tuan Rumah penyelenggaraan kegiatan HAB Ke 77 berjalan lancar dan sukses.

 

Zulkifli mengaku Kemenag Rohul sebagai instansi garda terdepan yang mempunyai peran penting dan strategis dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran, ramah bagi semua Masyarakat.

 

“Kita Kementerian Agama Rohul sebagai garda terdepan dalam keagamaan, pengembangan kerukunan umat beragama di masyarakat, sebab dengan terjalinnya kerukunan antar umat beragama untuk stabilitas pembangunan untuk lebih maju. Sesuai dengan tema kita tahun ini Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat,” katanya.

 

Di tempat yang sama, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH saat ditemui Awak Media mengatakan, Hari Amal Bhakti Kemenag 2023 adalah peringatan hari lahirnya Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia yang ke-77 tahun

 

“Diperingati setiap 3 Januari sesuai amanat Surat Edaran Menteri Agama Nomor 42 Tahun 2022 tentang Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-77 Kementerian Agama RI Tahun 2023,” katanya.

 

Tambah, Kapolres selama berjalannya kegiatan tersebut berjalan dengan aman, lancar.

 

“Semua rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir, berjalan dengan tertib, aman dan kondusif” pungkas Kapolres di dampingi Kassubsi Humas Aipda Mardiono Pasda SH mengakahiri.

 

Hadir juga Kakan Kemenag Rohul H. Zulkifli SAg M Pdi, Kakan Kemenag se Riau, Kepala Dinas, Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati Sukiman, Ketua GOW Rohul Sri Yulita, Ketua DWP Rohul serta ASN di lingkunan Kemenag dan Pemkab Rohul.

 

Peringatan HAB Kemenag di Rohul kali diselenggarakan berbagai kegiatan, tabligh akbar, lomba, malam Tasyakuran dan Apel Akbar

 

Diketahui Tahun ini, 16 ASN Kemenag Rohul menerima Penghargaan Satyalencana untuk Pengabdian 20 tahun dan Pengabdian 10 tahun.

 

(Humas Polres Rohul)

post by Alfian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *