Kepala Desa Tanjung Harapan Bersama Warga Perangkat Desa Dan Babinsa Bersihkan Lingkungan

 

 

 

Labuhanbatu,fokuskriminal.com – Perangkat Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu bersama-sama mengadakan kerja bakti padaKegiatan ini Sebagai Mana program Bapak Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga MKM (Bolo Labuhanbatu) dengan Gerakan Jumat Bersih, Jum’at 13/01/2023.

 

Dipimpin langsung oleh Kades Tanjung Harapan Rustam Efendi Ritonga dan diikuti para Perangkat Desa,Babinsa,BPD,warga,Salah satu kegiatan ini dalam bentuk membersihkan lingkungan Warga Tanjung Harapan B,halaman kantor ataupun ruangan-ruangan kantor, hingga banyak manfaat yang akan dirasakan.

 

Seringkali aksi kerja bhakti pada hari Jumat, disebut gerakan Jumat Bersih, kadang disertai juga kegiatan senam pagi atau jalan sehat. Sehingga diharapkan budaya Jumat Bersih bisa berkembang menjadi Jumat Sehat. Karena perilaku hidup bersih sangat menentukan pola hidup sehat, di lingkungan tempat kerja masing-masing.

 

Lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personal yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas, bagi perkembangan instansi tempat bekerja. Jum’at Bersih merupakan kegiatan yang akan digalakan oleh Pemdes Tanjung Harapan, yang dilaksanakan oleh seluruh perangkat desa yang diagendakan.

 

Tujuan yang akan dicapai dari kegiatan Jumat bersih adalah menumbuhkan rasa memiliki di kalangan perangkat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana di kantor atau tempat kerja akan terasa nyaman dan kantor dapat terpelihara dengan baik.

 

Rustam Efendi Ritonga menjelaskan “Sebagai kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang positif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari jumat. “Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu masyarakat akan melihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut meniru,“Jelasnya. (Ernamawati Hsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *