Kodim 1012/Buntok Bersama Bank BRI dan PWI Memperkuat Tali Silaturahmi Melalui SKJ 88 dan Olahraga Bersama

 

 

 

Buntok ( Barito Selatan ) fokukriminal.com. , – Tali Silaturahmi yang kuat dilaksanakan oleh Kodim 1012/pada Jumat Sehat Ini bersama Bank BRI dan PWI melalui Senam Kesehatan Jasmani dan dilanjutkan Olahraga Bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 1012/Buntok, Jalan Pelita Raya, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan pada hari Jumat 27 Januari 2023.

 

Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. didampingi Ketua Persit KCK Cab XXXVIII, Ny. Titis Hendro Wicaksono secara langsung membuka kegiatan SKJ 88 dan Olahraga bersama ini serta diikuti oleh Kepala Bank BRI Cabang Buntok Iga Aditya beserta Istri dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan.

 

Prajurit Kodim, PNS, Ibu Persit dan Karyawan Bank BRI Cab Buntok terlihat sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan gerakan senam yang dimulai dari gerakan pemanasan, inti dan pendinginan.

 

Senam Kesegaran Jasmani SKJ 88 terdiri dari 25 gerakan yang dimulai dari tahap pemanasan, gerakan inti dan pendinginan. Dimana dalam setiap tahapnya harus dilakukan demi meningkatkan kesegaran, kesehatan, dan kebugaran jasmani yang hasilnya dapat dirasakan oleh tubuh.

 

Sebelum kegiatan dimulai Komandan Kodim 1012/Buntok menyampaikan bahwa “Yang mana secara umum Senam SKJ 88 ini menjadi pelopor untuk kalangan masyarakat Indonesia agar tetap sehat dan bugar. Dan SKJ 88 ini sesuai perintah Panglima TNI dimana setiap Prajurit wajib melaksanakan olahraga kebugaran setiap hari Selasa dan Jumat dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima serta terhindar dari penyakit”, jelasnya.

 

“Kodim 1012/Buntok sudah mulai Kita galakan untuk mengimplementasikan Senam SKJ 88 Karena, manfaat dari Senam SKJ 88 ini adalah untuk menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit dan membuat badan bergerak aktif. Gerakannya memang terkesan sederhana, namun dapat membantu membakar kalori”, tambahnya lagi.

 

“Senam Kesegaran Jasmani merupakan Kunci kesehatan dan ketahanan tubuh. Makin tinggi tingkat kesegaran Jasmani seseorang, maka semakin bagus pula kemampuan kerja fisiknya dan tidak akan mudah terjangkit berbagi penyakit. Kami juga akan mengkampanyekan ke tengah masyarakat agar mulai mengaplikasikan kembali Senam SKJ 88 ini, baik di lingkungan Sekolah, Perkantoran maupun di Desa Desa,” tutup Dandim Buntok.(Pendim 1012/Btk)

post by Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *