Prajurit Koramil 08/Mandah dan Kodim 0314/Inhil Terus Jaga Kondis Fisik

RIAU (FokusKriminal.com) – Seluruh Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Mandah beserta anggota beserta Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Indragiri Hilir (Inhil) laksanakan Apel Minggu Militer yang digelar di halaman Koramil 06/Kateman, Selasa (24/07). Usai melaksanakan Apel Minggu Militer tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan lari di seputaran Makoramil 06/Kateman.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 08/Mandah, melalui Danposramil Pelda Suriadi kepada KoranOnline.co mengatakan, tujuan dari kegiatan lari ini sebagai salah satu bentuk kegiatan fisik dalam menjaga kemampuan, kesegaran serta kebugaran jasmani para prajurit dalam menjalankan tugas sehari-hari di satuan masing-masing.

“Olahraga merupakan salah satu kebutuhan bagi kita terutama pada kesegaran tubuh. Dengan olahraga, maka daya tahan tubuh akan semakin meningkat dan dapat terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mempengaruhi kinerja prajurit dalam menjalankan tugasnya,” ulas Suriadi.

Menurutnya, dalam lingkaran militer, prajurit dituntut untuk memiliki daya tahan atau kebugaran jasmani yang kuat. Hal ini dikarenakan prajurit mempunyai tugas yang berat untuk mengemban tugas-tugas Negara, salah satunya selalu siap jika Negara sedang membutuhkan.

“Untuk menjaga kondisi kebugaran tubuh serta ketahanan fisik itu, kami sebagai prajurit selalu melaksanakan kegiatan lari ini. Karena dengan kondisi tubuh yang prima, pasti prajurit akan mampu melaksanakan segala tugas yang di perintahkan oleh Komando diatasnya,” ujarnya lantang.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Apel Minggu Militer disertakan olahraga lari tersebut dengan maksimal maka seluruh prajurit yang ada di Kodim bisa menjaga kesehatan dan selalu siap menggu perintah maupun membela Negara yang sedang terancam. “Intinya ketika kondisi tubuh prajurit itu selalu prima, maka mereka akan selalu siap mendapat perintah,” pungkasnya.(Man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *