Usai Bunuh Istri, Pria Ini Simpan Mayatnya Dalam Kulkas

Seorang pria di China akhirnya diputus Hakim untuk dihukum mati karena telah tega membunuh istrinya sendiri. Bahkan perbuatannya itu sudah diluar prikemanusiaan, hal ini karena ia telah menyimpan jenazah istrinya tersebut dalam lemari pendingin (Kulkas) selama tiga bulan usai membunuhnya. 

Seperti dilansir AFP, Kamis (23/8/2018), pria bernama Zhu Xiaodong (31) ini dinyatakan bersalah telah mencekik istrinya (Liping) hingga menghembuskan nafas terakhir saat keduanya bertengkar pada tahun 2016 lalu. Penyebab pertengkaran keduanya tidak disebut lebih lanjut.

Usai membunuh, Zhu membungkus jenazah istrinya dengan bed cover dan menyembunyikannya di dalam lemari pendingin (freezer) yang ada di balkon rumah mereka. Jenazah sang istri dibiarkan ada di dalam lemari pendingin itu selama tiga bulan.

Diungkapkan dalam persidangan bahwa dalam masa tiga bulan itu, Zhu sempat menggunakan uang milik istrinya untuk bepergian dan bersenang-senang dengan wanita lain di hotel setempat.

“Dia menggunakan uang dengan boros tanpa menahan diri dan tidak menunjukkan tanda-tanda penyesalan,” sebut dokumen persidangan.

Dalam sidang putusan yang digelar di Shanghai pada Kamis (23/8) waktu setempat, Zhu dijatuhi vonis mati atas perbuatan bejatnya ini. Zhu juga menggunakan akun ‘WeChat‘ milik istrinya dan berpura-pura menjadi istrinya dalam percakapan dengan teman dan kerabat sang istri.

Zhu akhirnya menyerahkan diri ke polisi menjelang perayaan ulang tahun ayah sang istri. Banyak kerabat yang mengharapkan istri Zhu untuk hadir dalam acara keluarga untuk merayakan ulang tahun ayah mertuanya itu.

Kasus ini menarik perhatian publik China, terutama di Shanghai. Terlebih orangtua korban terang-terangan menyerukan hukuman mati untuk pelaku.

Sumber : Intranet

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *